Gelar Bimtek di Daerah, Kemenpar Berbagi Trik Berpromosi di Luar Negeri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Budaya & Pariwisata

Gelar Bimtek di Daerah, Kemenpar Berbagi Trik Berpromosi di Luar Negeri

JAKARTA – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) langsung turun ke lapangan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di bisnis turisme. Untuk itu, kementerian yang dipimpin Airef Yahya itu menggelar roadshow bimbingan teknis (Bimtek) di tiga kota guna mendongkrak promosi pariwisata tanah air di mancanegara.

Bimtek yang digelar oleh Kedeputian Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar itu diselenggarakan di tiga kota, yani Palembang, Makassar dan Surabaya.

Peserta bintek dari unsur pemerintah daerah (pemda) ataupun swasta. Dari unsur pemda ada kepala dinas pariwisata, kepala bidang pemasaran di dinas pariwisata ataupun staf yang menangani promosi. Sedangkan dari kalangan swasta ada unsur PHRI, pelaku industri turisme dan Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA).

Untuk bimtek di Palembang telah digelar pada 17-18 April dengan peserta meliputi stakeholder pariwisata wilayah Sumatera, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, serta Tim Percepatan 10 Destinasi Prioritas dan Tim Percepatan Wisata Halal Kemenpar.

Sedangkan untuk bimtek di Makassar akan digelar pada 21-22 April 2017. Pesertanya mencakup stakeholder pariwisaya di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Prev1 of 3
Halaman

To Top