Marcelo Kini Disejajarkan dengan Roberto Carlos – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Marcelo Kini Disejajarkan dengan Roberto Carlos

FAJAR.CO.ID, MADRID – Roberto Carlos adalah legenda Brasil dan Real Madrid. Tak banyak bek kiri yang punya daya dobrak dan eksplosivitas sehebat dia. Hingga era modern pun, bisa dihitung dengan jari pemain dengan kemampuan serupa.

Menariknya, Brasil saat ini sepertinya punya suksesor Carlos. Marcelo rasanya sudah pantas dinobatkan sebagai bek kiri terbaik Brasil setelah Carlos.

Sama-sama agresif, gaya Carlos dan Marcelo memang sedikit berbeda. Carlos memang lebih tajam soal mencetak gol, kekuatan tendangan, dan punya kemampuan eksekusi bola mati.

Tapi, kreativitas Marcelo bisa dibilang lebih baik. Permainannya sangat modern, seimbang, dan juga mampu mengkreasikan banyak peluang.

Menarik ketika tahu Marcelo ternyata sudah tampil 400 kali bersama Madrid sejak bergabung. Sebuah catatan luar biasa, karena Carlos saja hanya tampil 370 kali bersama Madrid.

Carlos saat bersama Madrid berhasil meraih tiga trofi Champions League. Sementara Marcelo memang baru dua. Tapi, melihat Marcelo masih 28 tahun, peluang untuk melangkahi Carlos dari segi trofi masih terbuka lebar.

Tak ayal, Brasil patut bersyukur pada era kebangkitan saat ini, mereka memiliki sosok bek kiri yang sangat matang seperti Marcelo. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top