Tersengat Listrik, Karyawan Semen Tonasa Meninggal di Tempat Kerja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Tersengat Listrik, Karyawan Semen Tonasa Meninggal di Tempat Kerja

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Karyawan PT Semen Tonasa, Zulkifli (50), tewas di lokasi kerjanya di Biringere, Kecamatan Bungoro, Pangkep, Sulawesi Selatan, Jumat pagi (21/4/2017). Warga Kelurahan Minasa Te’ne itu tersengat arus listrik hingga menyebabkan sekujur tubuhnya lebam.

Korban saat akan dimakamkan di TPU setempat. (FOTO: SAKINAH/FAJAR)

Saat kejadian, Zulkifli yang bertugas sebagai seksi pemeliharaan ellins raw mills 2/3 sedang membersihkan trafo line stone 2/3. Dia ditemani rekannya Irwan (41).

Saat itu Irwan sedang berada di depan pintu gardu 2. Sementara korban masuk ke dalam gardu 1. Tiba-tiba Irwan mendengar suara korban terjatuh. Dia menemukan korban tergeletak di lantai gardu 1.

Irwan langsung meminta bantuan kepada Amin selaku kepala regu untuk membawa korban ke rumah sakit Tonasa. Karena parah, Zulkifli dirujuk ke RSUD Pangkep. Namun, nyawanya tidak tertolong. Dia meninggal dalam perjalanan.

Kapolsek Bungoro, Kompol Rustam Katara, yang dihubungi via handphone membenarkan adanya karyawan yang meninggal di Pabrik Semen Tonasa. “Kasus ini ditangani Polres,” kata rustam. (sm/rusdi-bkm-mg8-fajaronline)

Click to comment
To Top