Warga Parepare Protes Taman Mattirotasi Jadi ‘Taman Mesum’ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Warga Parepare Protes Taman Mattirotasi Jadi ‘Taman Mesum’

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Taman Mattirotasi Parepare, Sulawesi Selatan, yang sedianya menjadi tempat bersantai warga, justru kerap dimanfaatkan untuk berbuat mesum sejumlah pelajar. Jelas saja ini memancing protes.

Warga sekitar tak mau hal-hal seperti itu berlanjut terus. Bila ada pengunjung yang berbuat mesum lagi, mereka tidak segan untuk mengusir.

“Anggap saja tugas kita bersama. Kalau melawan tangkap saja,” tegas Sunandar, warga sekitar.

Hal senada disampaikan Karim, warga lainnya, bahwa pelajar atau pengunjung yang berbuat mesum di Taman Mattirotasi wajib ditegur.

Warga bernama Bustam menambahkan usulan, agar taman itu dibuat lebih syar’i. Menyediakan taman baca yang isinya buku-buku agama, bahkan bisa mengubah atap menjadi kubah kecil. “Kalau ada yang mau mesum di situ pasti akan mikir-mikir mungkin,” usulnya.

Pegiat Young Leaders, Hani, setuju dengan usulan-usulan itu. Ia pun menambahkan, sebaiknya di taman itu ditambah tulisan himbauan agar tidak berbuat mesum.

Selain itu, kata dia, pemerintah kota dinilai sudah perlu memasang CCTV. “Bisa dipasang tulisan agar malu pacaran, atau tulisan bahwa lokasi itu dilengkapi CCTV. Semoga bisa memberi efek jera,” ujar Hani. (sm/ama-upeks)

To Top