Bikin Malu, Suami Istri Tertangkap Karena Jual Obat Haram – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Bikin Malu, Suami Istri Tertangkap Karena Jual Obat Haram

suami istri yang tertangkap jual zenith

FAJAR.CO.ID, SAMPIT- Perjalanan M Yunus (22) dan istrinya Endang Puspita Sari (23) sebagai bandar zenith dan narkoba harus terhenti dengan mendekam di penjara. Pasangan suami istri (pasutri) ini juga terancam menghabiskan waktu yang cukup lama di balik jeruji besi atas kepemilikan 12.387 butir dan 14 paket sabu kelas satu.

Ancaman hukuman Endang mungkin terbilang ringan. Besar kemungkinan hanya empat atau lima tahun penjara atas kepemilikan obat zenith. Nasib berbeda justru didapati sang suami, M Yunus. Pria ini dibidik dua pasal berbeda yakni atas kepemilikan zenith dan sabu dengan ancaman penjara sembilan tahun. “Walaupun demikian, nantinya hukuman kedua tersangka tergantung hasil persidangan,” kata Kapolres Kotim AKBP JP Siboro melalui Kapolsek Kotabesi Iptu H Sugeng SH.

Menurutnya, ancaman yang diberikan kepada keduanya sudah sesuai dengan perbuatan. Sehingga pihaknya sudah melakukan proses sesuai dengan aturna yang berlaku. Selain itu dengan ditemukan berbagai barang lainnya sehingga membuat sang suami yang akan lebih lama mendekam di tahanan nantinya. Apalagi polisi saat ini juga masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap keduanya untuk mencari bos besar yang memiliki barang haram tersebut. “Kami tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi akan terus melakukan pengembangan hingga ke bandar besarnya. Kami tidak akan pernah main-main dalam melakukan pemberantasan terhadap narkoba,” tegas Sugeng.

Sugeng menambahkan, perburuan akan terus dilakukan kepada para pengedar zenith dan narkoba mengingat wilayah Kotabesi dan Telawang diduga masih banyak peredaran barang haram ini.“Siapa saja yang mengetahui dan menemukan adanya peredaran narkoba atau zenith segera laporkan. Kami tidak akan pandang bulu siapa saja yang melanggar akan ditindak tegas,” ucapnya. (son/ang/dar)

To Top