Media Sosial Bikin Rumah Tangga Berantakan, Istri Kabur Entah Kemana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Media Sosial Bikin Rumah Tangga Berantakan, Istri Kabur Entah Kemana

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, SAMPIT – Masyarakat diimbau bijak dan cerdas dalam setiap menerima informasi yang beredar di media sosial. Sebab tidak menutup kemungkinan jika gambar atau informasi yang beredar hoax atau palsu.

Parahnya, penyebaran informasi semacam ini dianggap dapat menyesatkan masyarakat. Berkaitan dengan media sosial, masyarakat justru diharapkan dapat menggunakannya sebaik-baiknya. Jika tidak, akan cepat terprovokasi oleh informasi yang sifatnya mengadu domba dan jelas merugikan diri sendiri.

Belum lama ini, media sosial juga diduga sebagai pemicu retaknya hubungan rumah tangga. Bahkan membuat seorang istri kabur dari rumah. Kasus ini terjadi di wilayah hukum Polsek Sungai Sampit.

“Kami hanya ingin menyoroti dengan adanya informasi melalui media sosial. Kami tidak ingin masalah rumah tangga hancur karena dampak dari media sosial,” kata Kapolsek Sungai Sampit Iptu Masriwiyono, Kamis (20/4).

Menurut kapolsek, sudah beberapa kali kasus masalah rumah tangga baik sang saumi maupun istri terlibat pertengkaran hanya karena media sosial. Apabila menggunakannya dengan seenaknya dan tanpa memperhatikan lingkungannya akan tidak menutup kemungkinan berdamak terhadap dirinya sendiri.

Hanya saja, lanjut kapolsek, laporan kabur istri karena media sosial belum dapat dipastikan. Sebab baru sebatas dugaan dan masih dalam pengembangan.

“Kami ingin tunjukkan kepada warga dan masyarakat agar dapat lebih bijak dalam menggeluti atau bermain media sosial. Kalau tidak bijak akan berdampak negatif,” pungkasnya. (son/ang/dar)

To Top