Polisi Minta Kasus yang Ditangani Novel untuk Selidiki Penyiram Air Keras – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Polisi Minta Kasus yang Ditangani Novel untuk Selidiki Penyiram Air Keras

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polisi sepertinya agak kesulitan mengungkap pelaku penyiraman air kerasa terhadap Novel Baswedan. Karena itu, polisi terpaksa meminta bantuan KPK agar menyerahkan informasi kasus-kasus yang ditangani penyidik seniornya itu

Meski begitu, menurut, Ketua KPK Agus Rahardjo, KPK tentu tak akan detail dalam memasok informasi tentang kasus korupsi yang sempat ditangani penyidik seniornya itu. Bahkan, informasi itu tidak sampai pada materi kasusnya.

“Kalau informasi yang diberikan ke Polda, kalau kami deduktif, kasus-kasus apa yang ditangani Pak Novel, tapi tidak masuk ke dalam kasusnya. Hanya misalnya sebagai kasatgas (kepala satuan tugas, red),” kata Agus dalam jumpa pers di KPK, Jumat (19/5).

Pada kesempatan sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, permintaan data soal kasus yang ditangani Novel itu untuk mendalami potensi pemicu dendam. Dari kasus yang pernah ditangani Novel itu pula polisi akan menelusuri pihak-pihak yang berpotensi menyerang Novel.

“Kami ingin dapatkan informasi kira-kira apa kasus yang sudah ditangani dan yang sedang ditangani. Kami lihat kasus yang berpotensi, kita curigai di situ,” kata Argo.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya membuka peluang memeriksa pihak-pihak yang berpotensi memiliki dendam kepada Novel terkait penanganan kasus.  Salah satunya adalah anggota DPR Miryam S Haryani.

Novel disiram air keras oleh dua orang tak dikenal pada 11 April lalu. Kini, Novel tengah menjalani perawatan mata intensif di Singapura.(put/jpg)

To Top