Ingat! Tempat Hiburan Malam Jangan Coba-coba Operasi di Bulan Ramadhan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ingat! Tempat Hiburan Malam Jangan Coba-coba Operasi di Bulan Ramadhan

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, TARAKAN – Pemerintah Kota Tarakan akan mengeluarkan surat edaran tentang larangan beroperasi bagi tempat hiburan malam (THM) dan karaoke selama bulan Ramadan. Hal ini dilakukan untuk menjaga ketenteraman dan ketertiban umum selama masyarakat menjalankan ibadah puasa.

Surat edaran itu nantinya akan disampaikan ke sejumlah THM dan karaoke yang ada di Tarakan.

Walikota Tarakan Sofian Raga mengatakan, dalam waktu dekat ini, pemkot akan melakukan rapat dengan instansi terkait untuk membahas perihal surat edaran itu. “Dalam waktu dekat akan kami rapatkan,” kata Sofian Raga, kepada Bulungan Post, Kamis (18/5).

Lebih lanjut dikatakannya, ketika surat edaran itu sudah disebarkan, maka pihak-pihak terkait, seperti Satuan Polisi Pamong Praja, akan melakukan pengawasan. Satpol PP akan melakukan patroli dan melihat apakah masih ada THM yang buka pada saat bulan Ramadan.

Menurutnya, edaran agar THM tidak beroperasi sudah rutin disampaikan setiap bulan Ramadan. Sehingga, pelaku usaha THM tentu telah mengetahui hal ini. “Kami berharap mudah-mudahan Ramadan tahun ini, ketenteraman dan ketertiban di Kota Tarakan tetap terjaga dengan baik,” kata Sofian Raga.

Sementara itu, salah satu pengusaha THM di kawasan Jalan Kusuma Bangsa mengatakan, pihaknya telah mengetahui aturan tersebut meski pemerintah belum mengeluarkan surat edaran. Sehingga nantinya, tempat usahanya tidak akan beroperasi, untuk menghormati masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

“Kami akan mengikuti aturan itu untuk menghargai masyarakat yang menjalankan puasa,”kata pemilik THM yang namanya enggan dikorankan ini.

Walaupun selama sebulan penuh tidak ada pemasukan, ia mengaku tidak ada masalah. Karena sudah menjadi risiko sebagai pelaku usaha tempat hiburan.

“Mau tidak mau kita harus ikuti aturan yang ada. Kami juga tidak mau ambil risiko. Karena pasti ada sanksi untuk kami jika tetap beroperasi di bulan Ramadan,” pungkasnya. (*/ell/)

To Top