Nah, Satu PSK Muda Kena Tangkap, “Maaf Pak, Saya Ditipu..” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Nah, Satu PSK Muda Kena Tangkap, “Maaf Pak, Saya Ditipu..”

FAJAR.CO.ID, BANJARBARU – Satpol PP kembali menangkap PSK (Pekerja Seks Komersial) di eks lokalisasi Pembatuan. Perempuan berusia 26 tahun berinisial SH itu mengaku ditipu. Dari Jawa Timur ia diajak ke Kalimantan untuk bekerja sebagai pramusaji kafe di Banjarbaru.

“Saya Pak ditipu, tiba di sini malah jadi PSK. Saya sudah dua bulan di sini. Seingat saya sudah 15 kali melayani laki-laki,” kata perempuan kelahiran Singosari, Kabupaten Malang tersebut.

Pengakuan menyedihkan itu SH ungkapkan kepada petugas setelah tertangkap basah dan dibawa ke Mako Satpol PP pada Rabu (17/5) malam. Kemarin (18/5) siang ia dibawa Satpol PP ke Pengadilan Negeri Banjarbaru untuk dikenai tipiring (tindak pidana ringan).

Masih dari pengakuan SH, ia meminta tarif Rp150 ribu per sekali kencan. Rp25 ribu ia sisihkan untuk uang sewa kamar bagi pemilik rumah. “Ia tertangkap berkat informasi intelijen kawan-kawan di lapangan,” jelas Penyidik PNS Satpol PP Banjarbaru, Yanto Hidayat.

Sementara itu, Kabid Penegakan Perda Satpol PP Banjarbaru Muhammad Bahrin mengatakan, SH akhirnya dijatuhi vonis satu bulan penjara dengan tiga bulan percobaan. Artinya, dalam kurun waktu tiga bulan kedepan, jika SH kembali tertangkap ia bakal langsung dipenjarakan tanpa persidangan selama satu bulan.

Putusan hakim ini terbilang baru. Selama ini PSK, mucikari atau lelaki hidung belang yang disidang di PN Banjarbaru selalu dijatuhi vonis denda. “Pertimbangan hakim, ini kan menjelang bulan Ramadan. Kasihan juga,” kata Bahrin.

Sedangkan pemilik rumah tempat SH tertangkap, dikirimi Satpol PP surat teguran pertama (SP1). “Dia punya empat kamar, dari salah satu kamar kami menangkap SH. Anda tahu sendirilah kalau di kamar itu kondisinya bagaimana,” pungkasnya. (fud/ema)

To Top