Owalah.. Teror Ular Piton Akhirnya Makan Korban, Begini Kondisi Suprianto – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Owalah.. Teror Ular Piton Akhirnya Makan Korban, Begini Kondisi Suprianto

FAJAR.CO.ID, BONTANG- Belakangan terakhir ini, beberapa ekor ular piton kerap muncul di pemukiman warga. Namun, belum ada yang pernah tergigit oleh munculnya ular-ular piton tersebut.
Namun Rabu dini hari, (17/5) sekitra pukul 02.30 Wita, kemunculan ular piton kembali menggegerkan warga. Kali ini kemunculan ular piton besar sepanjang 3 meter lebih ini justru menggigit seorang warga yang berprofesi sebagai penjaga malam.

Akibat gigitan ular tersebut, korban bernama Supriyanto (41) mengalami luka yang cukup serius, sehingga harus dirawat di rumah sakit. Peristiwa itu terjadi di Jalan Pattimura RT, 33, Bontang Selatan.

Kini Supriyanto terbaring di Rumah Sakit Amalia Bontang. Gigitan ular tersebut mengakibatkan pembuluh nadi di pergelangan tangan kanan Supriyanto Sobek.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang, Ahmad Yani mengatakan bahwa korban terpaksa harus menjalani perawatan intensif setelah digigit ular piton tersebut karena luka yang cukup serius. Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap hewan berbahaya itu oleh FKPM dan Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Bontang.

Lantaran harus dirawat intensif dan dioperasi, korban memerlukan biaya besar. Sehingga terkait pembiayaan perawatan bagi korban gigitan ular tersebut, lanjut Yani, posko pun dibuka di Kantor Kelurahan Api-api Bontang Utara.

“Pengurus FKPM Api-Api menginformasikan bahwa kemarin, sekitar pukul 02.30 bersama-sama penjaga malam api api dan dinas PMK bontang melakukan penangkapan. Diharapkan warga, apabila mendapati hewan buas seperti ular, sebaiknya jangan ditangkap sendirian. Harus ditangani bersama. Sebaiknya segera melaporkanke Dinas Damkar dan Penyelamatan,” kata Yani.

Sementara untuk pembiayaan, Yani mengimbau kepada kesediaan ketua RT se Kelurahan Api-Api, bisa membantu dalam bentuk material berupa uang, minimal Rp100 ribu. Uang tersebut akan dikumpul di forum RT,” tandasnya. (soh/nha)

To Top