PSM Vs Sriwijaya: Habis Kalah, Langsunglah “Move On”! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

PSM Vs Sriwijaya: Habis Kalah, Langsunglah “Move On”!

Striker PSM, Reinaldo.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam sepak bola, kalah itu biasa. Tetapi, jangan mau kalah terus!

Bila ingin tetap berada di trek juara, PSM Makassar harus segera bisa melupakan kekalahan 1-2 dari PS TNI, beberapa hari lalu. Jangan sampai kebobolan dua gol di Stadion Pakansari, Bogor, justru menjadi tren negatif yang membuat Pasukan Ramang kendur menghadapi laga-laga berikutnya.

Kabar baiknya, kesempatan PSM untuk langsung move on terbuka lebar ketika menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (21/5/2017). Sejauh ini, pada Liga 1, PSM selalu menang di kandang.

Dari tiga laga home yang sudah dijalani, PSM dan suporternya selalu bersorak di ujung pertandingan.

Di Gelora Andi Mattalatta, PSM sudah menekuk Persela Lamongan 3-1, kemudian menaklukkan Persija Jakarta 1-0, lantas memulangkan Arema FC juga dengan skor 1-0.

Soal rekor pertemuan kedua tim, Sriwijaya dan PSM sebetulnya bermain sama kuat. Namun, dalam pertemuan terakhir kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) musim lalu di Gelora Andi Mattalatta, tim dari Palembang takluk 1-2 dari PSM.

Sejarah boleh berpihak, tetapi PSM tak boleh jemawa. Sriwijaya juga berambisi besar untuk memenangkan pertandingan.

“Kalau kita berikan ruang banyak kepada penyerangnya, mereka bisa jadi sangat berbahaya,” tutur Pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

Di kubu tamu, pelatih Oswaldo Lessa ingin timnya stabil di papan atas klasemen dengan raihan tiga poin di markas PSM.

“Enam laga telah kami lalui, dan pemain sudah mengerti apa yang saya inginkan. Demikian saya juga sudah pahami filosofi permainan Sriwijaya FC. Kini saya nyaman dengan perkembangan tim, dan tinggal melihat tim ini terus merangkak ke atas,” ujar Oswaldo.

Bagi kedua tim, kekuatan masing-masing sebetulnya sudah berhasil dikantongi, sebab kubu rival dibela oleh beberapa mantan pemain.

Ada beberapa mantan pemain Sriwijaya di PSM, seperti kiper Rivky Mokodompit, Titus Bonai, Ferdinand Sinaga, hingga Syamsul Chaerudin. Begitupun sebaliknya. Sriwijaya diperkuat oleh pemain muda Maldini Pali yang sebelumnya sudah merumput bersama Pasukan Ramang.

PSM saat ini di peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 dengan poin 13, hasil dari 4 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kekalahan. Sementara Sriwijaya FC berada di posisi lima dengan poin 10, hasil dari 3 kemenangan, 1 imbang dan 2 kekalahan. (fajar)

To Top