Taufan Pawe Tak Beri Izin Lapangan, Bentuk Penzaliman kepada FAS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Taufan Pawe Tak Beri Izin Lapangan, Bentuk Penzaliman kepada FAS

Faisal Andi Sapada (FAS)

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP), sampai saat ini belum memberikan izin penggunaan Lapangan Andi Makkasau untuk pelantikan Ketua DPD NasDem Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS). Hal ini dinilai sebuah bentuk penzaliman terhadap FAS.

Pasalnya, FAS dan TP sejak beberapa tahun terakhir ini sudah pecah kongsi. Untuk diketahui FAS adalah Wakil Wali Kota Parepare yang merupakan satu paket dengan TP pemenang Pilwalkot 2013 silam.

“Yang mau dilantik memang Pak Faisal Sapada. Pemkot Parepare tidak kasih izin Lapangan Makkasau itu bentuk penzoliman terhadap Pak Faisal,” ujar Wakil Ketua DPD Partai NasDem Parepare, Farouk Jasmin, Sabtu (20/5/2017).

Atas tidak diberikan izin tersebut, NasDem Parepare bersama NasDem Sulsel membuat lapangan khusus untuk pelantikan NasDem Parepare. Lapangan tersebut dibuat di atas tanah milik Ketua DPW NasDem Sulsel, H Rusdi Masse (RMS), tepatnya di perbatasan Parepare dan Barru.

Lapangan buatan NasDem di Parepare. (Foto: IST)

Pengamat politik dan pemerintahan dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Dr Iqbal Sultan, menilai memang ada indikasi ketidakharmonisan Wali Kota Parepare dengan Wawali Parepare atas tidak diberikannya izin Lapangan Makkasau.

“Itu sudah pasti, karena mereka sudah saling pecah kongsi,” ujar Iqbal Sultan.

Idealnya, lanjut akademisi ini, Pemkot Parepare harus memberikan izin dan berlaku adil terhadap semua partai politik.

“Karena yang dilantik ini adalah organisasi sah. Bukan irganisasi terlarang,” ujar Iqbal Sultan seraya mengatakan, sampai saat ini dirinya belum tahu apa yang menjadi penyebab atau alasan bagi Pemkot Parepare tidak mengizinkan NasDem untuk pelantikan di Lapangan Makkasau. (fajar)

To Top