Usai Disanksi Lima Laga, Ferdinand Sinaga Siap Lawan Sriwijaya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Usai Disanksi Lima Laga, Ferdinand Sinaga Siap Lawan Sriwijaya

Ferdinand Sinaga.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sanksi larangan bermain selama lima pertandingan sudah dijalani Ferdinand Sinaga. Bomber PSM Makassar ini sudah bisa dimainkan saat Pasukan Ramang menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makasssar, Minggu (21/5/2017).

Ferdinand mengaku siap melawan mantan klubnya itu. “Mental dan fisik saya bagus. Intinya saya fit lawan Sriwijaya,” tutur pemain bernomor punggung 3.

Absen dalam lima laga sebelumnya tak membuat kondisi Ferdinand kendur. Ia tetap berlatih, menjaga fisik. Ketika tim bermain away di kandang lawan, ia tetap berlatih bersama pemain lain yang “jaga kandang”.

Top skor PSM musim lalu ini disanksi larangan lima pertandingan akibat memukul penyerang Persela Lamongan, Ivan Carlos, pada laga pembuka Liga 1 2017.

Bagi sang pemain, itu adalah pengalaman buruk yang patut jadi pelajaran. “Saya tidak akan mengulangi lagi itu, bro,” ujar Ferdinand.

Pelatih Robert Rene Alberts mengaku bahagia Ferdinand sudah bebas dari hukuman. Robert pun siap menurunkan sang bomber nasional.

Hanya saja, pelatih belum bisa memastikan Ferdinand tampil sejak menit pertama atau masuk ke lapangan sebagai pengganti. Robert harus memadukan pemain U-23 dan pemain senior untuk mencari formasi yang tepat. (tam-wan/fajar)

To Top