Ini Alasan Indra Sjafri Lebih Memilih PSS Sleman dan Persebaya untuk Uji Coba Hadapi Timnas U-19 – FAJAR.co.id
Bola

Ini Alasan Indra Sjafri Lebih Memilih PSS Sleman dan Persebaya untuk Uji Coba Hadapi Timnas U-19

FAJAR SPORT, JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia asuhan Indra Sjafri tengah fokus melakukan persiapan jelang bergulirnya Piala AFF yang berlangsung September.  Untuk mematangkan permainan tim, Indra Sjafri menginginkan timnya tersebut kembali melakukan uji coba dengan tim selevel tertinggi seperti klub Liga 1.

Namun, uji coba menghadapi tim kasta tertinggi kompetisi di tanah air itu disebutnya sulit terwujud. Sebab, jika ditelisik dari jadwal, klib Liga 1 saat ini tengah keteteran dengan waktu yang mepet.

“Agak sulit karena berbarengan dengan jadwal mereka yang padat ya,” ujarnya ketika berikan keterangan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jumat (14/7).

Oleh sebab itu, juru taktik berdarah Minang itu berharap tim bisa melakukan uji coba dengan klub Liga 2. Dua tim yang paling diinginkannya adalah menghadapi PSS Sleman dan Persebaya Surabaya.

Dia beralasan, memilih kedua klub tersebut untuk mendapat tantang preesure dari suporter tuan rumah. “Kami butuh itu untuk melatih psikis pemain saat bermain di hadapan pendukung tim lawan,” ungkapnya.

Ya, baik PSS maupun Persebaya diketahui memiliki suporter yang begitu militan dan atraktif di tribune penonton. PSS memiliki Slemania dan Brigata Curva Sud yang selalu bersorak kencang kala tim berjuluk Super Elang Jawa itu bermain. Sedangkan, Persebaya memiliki Bonek Mania.

Sebelumnya, Timnas U-19 ditekuk RCD Espanyol B dengan skor 4-2 saat uji coba yang dilangsungkan di Stadion GBLA, Jumat (14/7). (Fajar/jpg)

 

Click to comment
To Top