Dihujat Lantaran Dianggap Lecehkan Cadar, Dewi Sandra Bilang Begini… – FAJAR.co.id
Hiburan

Dihujat Lantaran Dianggap Lecehkan Cadar, Dewi Sandra Bilang Begini…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — artis peran, Dewi Sandra dihujat netizen lantaran dinilai melecehkan niqab alias cadar.

Hal itu terlihat dalam sebuah video yang beredar di kangan netizen. Dalam video tersebut, Dewi Sandra dan Tatjana Saphiran tengah mempromosikan film ayat-ayat cinta dalam sebuah acara yang dipandu Indera Bekti, pada Jumat (7/7) lalu.

Dewi Sandra dan beberapa pemeran film tersebut tampil dengan mengenakan pakaian syar’i lengkap dengan niqab di atas panggung. Para artis itu lantas diminta untuk membuka niqab agar penonton mengenali pemain asli dari film tersebut.

Sontak saja, aksi ini dibuat resah netizen, tak terkecuali istri Almarhum ustad Jefri Albukhari, Umi Pipik, serta Artis cantik Okty Setiana Dewi, dan juga Istri dari Komedi Caisar, Indadari yang kini telah mantap berniqab.

Percakapan Wastapp antara Okty Setiana dan Indadari tersebar, mereka menyayangkan aksi dari para pemeran film ayat-ayat cinta 2 tersebut.

Dalam capture percakapan Wastapp yang disebar itu, terlihat bagaimana kekesalan Indadari melihat niqab dibuat sebagai bahan sendaguaru.

Tak lama setelah itu, Dewi Sandra menulis permintaan maafnya melalui akun Instagram-nya, Sabtu (15/7).

Dewi Sandra yang merupakan salah satu dari 10 wanita tersebut mengakui kesalahannya. Dia menuturkan, hal tersebut terjadi karena ketidakpahamannya.

“Bersalah karena kurang teliti dan bersalah karena kurang peka akan perasaan orang lain, apalagi orang-orang ini adalah saudara saya sendiri. Saya juga tidak ingin buang body dan menyalahkan orang lain atau pihak pihak yang mungkin lebih nggak mengerti atas apa yang terjadi. Intinya kami semua memang ‘tidak paham’ dan tidak ada niat jelek sedikitpun,” papar Dewi.

Dewi mengaku sangat menghormati dan kagum kepada muslimah yang mengenakan cadar. Menurut mantan istri Glen Fredly ini, para muslimah itu memiliki kekuatan dan karakter luar biasa.

Karena itu, lanjut Dewi, tidak mungkin dirinya secara sengaja meremehkan mereka. “Sampai di level kalian itu saya yakin butuh ilmu, proses dan perjuangan yang luar biasa,” terang Dewi yang sehari-harinya mengenakan hijab.

Tidak hanya meminta maaf, secara terbuka Dewi pun mempersilahkan netizen untuk memarahi atau mencaci dirinya.

“Silakan karena memang saya belum sempurna dalam berpakaian, mungkin akhlak saya, amal saya, ucapan saya maupun perbuatan saya masih banyaaaaak kekurangnya. Saya tidak takut untuk mengakui semua itu. But im trying… just need to try harder and sincerely i want to,” tulis mantan model ini.

“Sesuai dengan quote diatas, jika saya salah (dan saya memang salah ) mohon pencerahannya, bantu dan ajar saya agar bisa paham dan tidak mengulangi kesalahan lagi,” tandasnya. (PS/jpn/dal/fajar)

To Top