Korban Laka Maut Bus Vs Truk Pantura Asal Austria Juga Dapat Santunan Jasaraharja – FAJAR.co.id
Kriminal

Korban Laka Maut Bus Vs Truk Pantura Asal Austria Juga Dapat Santunan Jasaraharja

Paspor korban laka maut jalur Pantura asal Austria, Manuel Donnerer - JPG

FAJAR.CO.ID, PROBOLINGGO – Jenazah korban kecelakaan maut bus Medali Mas dan truk muat pakan ternak di jalur pantura asal Austria, Manuel Donnerer, tak langsung dipulangkan ke kampung halamannya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum dipulangkan ke Austria, jenazah Manuel akan disemayamkan di pemulasaran di Adijasa, Jalan Bubutan, Surabaya. Baru setelah itu akan diantar ke Austria, yang rencananya akan dilakukan Senin (17/7).

Seperti diketahui, Manuel adalah salah satu dari sekian korban kecelakaan maut yang terjadi di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Minggu (16/7).

Asisten Kosultan Kehormatan Austria, Olyvia mengungkapkan, jenazah tidak langsung diterbangkan ke Austria. “Kemungkinan besok (hari ini, Senin 17/7) jenazah akan diterbangkan ke Austria,” terang perempuan 32 tahun asal Keputaran, Kelurahan Tegalsari, Kota Surabaya, itu Minggu siang.

Terpisah, Penanggung Jawab Jasaraharja Samsat Kabupaten Probolinggo Ivan A. Rahman mengungkapkan, untuk korban WNA tetap mendapatkan asuransi kematian sebesar Rp 50 juta. Asuransi sudah diserahkan ke konsulatnya agar mengurusnya.
“Untuk korban, baik WNI ataupun WNA, tetap mendapatkan tunjangan yang sama, yakni Rp 50 juta,” terangnya.

Diketahui, Manuel jadi salah satu korban kecelakaan maut Bus malam Medali Mas vs truk muat pakan ternak. Saat itu, ia baru dari Bali bersama Simon, temannya asal Jerman. Simon lebih beruntung, karena hanya mengalami luka-luka.

Kedua wisatawan itu hendak berkunjung ke Gunung Bromo. Keduanya pun naik bus Medali Mas dari Bali hendak menempuh perjalanan darat ke Bromo lewat Malang. (rpd/ jpg/riz/fajar)

To Top