Kantor Harian Rakyat Sulbar Diduga Ditembak OTK, Redaksi Minta Polisi Bertindak – FAJAR.co.id
Kriminal

Kantor Harian Rakyat Sulbar Diduga Ditembak OTK, Redaksi Minta Polisi Bertindak

Pasca-teror di Kantor Harian Rakyat Sulbar. (Foto: Pojokcelebes)

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Pemimpin Umum Harian Rakyat Sulbar, Zainuddin, segera melaporkan dan meminta polisi menyelidiki aksi yang diduga teror tersebut. Baru kali ini ada teror yang menimpa Kantor Redaksi Harian Rakyat Sulbar (FAJAR Group).

“Baru kali ini terjadi, dan jika itu benar, maka aksi itu tentunya sangat disayangkan, karena dilakukan dengan cara tidak profesional,” kata Zainuddin yang juga mantan Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Sulsel.

Penyerangan Kantor Harian Rakyat Sulbar di Jalan Dahlia kompleks BTN Axuri, Kelurahan Rimuku, Mamuju, Sulawesi Barat, terjadi pada Senin dini hari (24/7/2017). Pelaku adalah orang tak dikenal (OTK) yang melancarkan aksinya dengan menggunakan senjata air soft gun. Akibatnya, peluru yang diduga berasal dari senjata itu mengenai kaca jendela kantor bagian depan hingga pecah.

Burhanuddin, petugas keamanan Kantor Harian Rakyat Sulbar, mengaku mendengar suara gaduh dari halaman luar depan kantornya. Saat dicek, ia melihat anak muda yang menggunakan dua kendaraan sepeda motor.

“Sekitar pukul 02.00 dini hari, saya membuka pintu pagar. Di depan, saya melihat anak muda menggunakan dua motor dalam posisi berhenti di depan kantor,” ungkap Burhanuddin.

Tidak lama berselang, Burhanuddin alias Jhon ini mendengar suara seperti kaca pecah, namun setelah dilihat, ternyata kaca jendela kantor yang pecah. Ia mengira kaca jendela itu pecah oleh benda tumpul yang dilemparkan atau ditembakkan.

Sebelum kejadian, Burhanuddin juga mengaku mendengar anak muda berteriak, “Ada ji orangnya”, lalu disusul suara kaca yang pecah. (parepos/fajar)

 

To Top