Gubernur Sulbar Menangis Saat Beri Sambutan di PIFAF 2017 – FAJAR.co.id
Sulbar

Gubernur Sulbar Menangis Saat Beri Sambutan di PIFAF 2017

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, menangis. (Foto: Edo/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, POLMAN — Polewali Mandar International Folk and Art Festival (PIFAF) 2017 tengah berlangsung di Sulawesi Barat. Ajang festival budaya ini dibuka oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, di Stadion HS Mengga, Polman, Selasa (1/8/2017).

Perhatian hadirin tertuju ke satu titik ketika gubernur menangis dalam sambutannya. Stadion yang riuh oleh ribuan penonton terhenyak.

Penelusuran FAJAR, penyebab yang membuat orang nomor satu Sulbar ini menangis adalah karena dia terharu dengan antusias tinggi yang diperlihatkan semua panitia dan peserta PIFAF, serta masyarakat Polman. Baginya, kebersamaan yang mereka tunjukkan sangat baik.

“Jika kita bersatu dengan baik insyaallah Polman secara umum dan Sulbar secara khusus akan menjadi lebih baik. Saya juga sangat mengapresiasi gelaran PIFAF yang digelar oleh Pemkab Polman, di mana kegiatan tersebut akan membuat Sulbar semakin dikenal oleh dunia,” ujar gubernur.

PIFAF 2017 diikuti berbagai negara dengan mempertunjukkan budaya masing-masing. Salah satu yang menarik perhatian adalah peserta asal Slovakia. Sejak mereka keluar dari pintu masuk Stasiun HS Mengga, penonton terus menerus bersorak-sorai.

Penampilan peserta PIFAF 2017. (Foto: RadarSulbar)

Gemuruh suara penonton semakin kencang terdengar ketika sekelompok anak asal Slovakia tersebut melakukan tarian khas negaranya. (edo/fajar)

 

To Top