Kesan Peserta PIFAF Asal Slovakia Cicipi Buah Langsat – FAJAR.co.id
Sulbar

Kesan Peserta PIFAF Asal Slovakia Cicipi Buah Langsat

Elizabeth, peserta PIFAF 2017 asal Slovakia, meladeni permintaan foto bersama. (Foto: ParePos/FAJAR Group)

FAJAR.CO.ID, POLMAN — Ajang Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) 2017 di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, memberi pengalaman baru dan seru bagi para peserta yang berasal dari berbagai negara.

Mereka mencoba mengenal apa saja terkait daerah setempat, mulai budaya, warga yang ramah, kesenian, kue khas, hingga buah-buahan.

Elizabeth (19), peserta asal Slovakia, salah satu yang tak mau ketinggalan. Pelajar SMA jurusan Musik di Kota Senkvice, Slovakia, itu juga mencoba banyak hal dan mencicipi berbagai kuliner, seperti Jepa Mandar, juga buah langsat yang banyak tumbuh di Polman.

Ia mengaku menikmati Jepa Mandar dan buah yang memberi sensasi asam di mulut. “Makanannya enak dan pedas, tentu ini pengalaman baru bagi saya, terima kasih,” ujar wanita berparas cantik.

Elizabeth merasa betah berlama-lama di Polman. “Saya merasa nyaman berada di sini, cuacanya hangat dan sedikit panas,” akunya.

Karena berparas cantik, Elizabeth dan peserta lain beberapa kali melayani permintaan foto. Elizabeth dan lainnya hanya bisa tersenyum kecil bila warga mengajak berfoto bersama.

Penampilan peserta asal Slovakia pada pembukaan PIFAF 2017 di Stadion HS Mengga, Polman. (FOTO: AMRI/RDR/FAJAR Group)

Bukan cuma Elizabeth dan teman-temannya dari Slovakia, PIFAF 2017 juga diikuti peserta dari Malaysia, Korea Selatan, India, Thailand, Spanyol, Cina, Hongkong, Belanda, Ukraina, Portugal, Prancis, Maroko, Vietnam, dan Finlandia.

(wal/parepos/fajar)

 

To Top