Polda Sulbar Pecat 17 Polisi Tidak Dengan Hormat, Ini Daftarnya… – FAJAR.co.id
Sulbar

Polda Sulbar Pecat 17 Polisi Tidak Dengan Hormat, Ini Daftarnya…

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs Nandang MH, didampingi Wakapolda dan Karo Ops Polda Sulbar. (Foto: Parepos/FAJAR Group)

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Ke-17 polisi yang dipecat terlibat kasus narkoba dan disersi. 13 di antaranya sudah ditandatangani surat keputusan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) oleh Kapolda Sulawesi Barat, Brigjend Pol Drs Nandang MH.

Persiapan upacara pemberhentian tidak dengan hormat tersebut akan dilakukan beso, Senin (7/8/2017) di halaman Mapolda Sulbar.

Menurut Humas Polda Sulbar, AKBP Mashura, pemberhentian tidak dengan hormat dilakukan karena yang bersangkutan tidak mengindahkan perintah atasan untuk kembali sadar.

“Kapolda sudah memberi kesempatan kepada mereka untuk bisa kembali sadar melalui tahapan pembinaan. Dan yang disersi sudah diutus anggota propam untuk menemui keluarga bersangkutan untuk masuk kantor namun tidak diindahkan,” terang Mashura.

Para personel yang akan di-PTDH juga telah melalui prosedur peringatan pertama, peringatan kedua, dan peringatan ketiga serta telah memenuhi unsur untuk PTDH.

“Jangan mempertahankan segelintir orang tetapi merusak tatanan organisasi,” tegas Kapolda melalui humasnya.

Kabid Humas menambahkan, sesuai perintah Wakapolda, Kombes Pol Tajuddin, agar dibuat rencana upacara PTDH paling lambat minggu depan dilaksanakan upacara pelepasan pakaian dinas dan pelepasan pangkat, dan yang terlibat kasus narkoba dan disersi akan menjalani hukuman. (wal/parepos/fajar)

 

Para personel yang di-PTDH sesuai SK Kapolda Sulbar:
1. Brigpol Andi Mangumpara
2. Brigpol Mahmud Suharto
3. Brigpol Frandoto
4. Briptu M Arif Nur
5. Brigpol Rinto Abidin
6. Brigpol Herman
7. Bripka Muh Syukri
8. Briptu Alamsyah
9. Aiptu Abbas Ismail
10. Brigpol Roby ASM Bomay
11. Briptu Anhar
12. Bripda Herlan Heri
13. Brigpol Kamaruddin

 

Most Popular

To Top