Ayo! Ikuti Lomba Penulisan Kritik Film Indonesia – FAJAR.co.id
Budaya & Pariwisata

Ayo! Ikuti Lomba Penulisan Kritik Film Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Demi meningkatkan kualitas film nasional, Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia menyelenggaraan Apresiasi Film Indonesia 2017. Sebagai permulaan event, Pusbang Film mengadakan bermacam lomba seperti Lomba Penulisan Kritik Film, Lomba Penulisan Features, dan Lomba Penulisan Artikel Opini Perfilman.

“Jadi kami ingin mengajak semua lapisan masyarakat untuk memberi pandangan soal film-film Indonesia,” kata Kabid Apresiasi dan Tenaga Perfilman M Sanggupri kepada JawaPos.com, Jumat (11/8).

Pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia menilai, tulisan atau kritik yang dibuat oleh berbagai kalangan bisa memberikan masukan untuk film lokal ke depannya.

Sehingga mutu dan kualitas karya anak bangsa bisa terus meningkat. Otomatis industri perfilman bakal semakin solid.

Sejumlah syarat dan ketentuan diberlakukan untuk lomba penulisan yang jadi bagian dari Apresiasi Film Indonesia 2017. Lomba Penulisan Kritik Film boleh diikuti oleh umum. Sementara Lomba Penulisan Features dikhususkan untuk wartawan. Dan Lomba Penulisan Artikel Opini Perfilman boleh diikuti seluruh peserta didik.

Aturan lainnya serta hadiah diumumkan lewat website resmi Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. (Fajar/jpnn)

Click to comment
To Top