Jokowi: Kepala Daerah Jangan Hanya Dikasih Piala Saja – FAJAR.co.id
Nasional

Jokowi: Kepala Daerah Jangan Hanya Dikasih Piala Saja

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hari ini membuka acara Indonesia Property Expo 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Basuki juga memberi penghargaan berupa piala kepada para kepala daerah yang berhasil memangkas proses perizinan pembangunan rumah.

Usai memberikan penghargaan, Presiden Joko Widodo mendapat giliran untuk memberi sambutan. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh mantan Walikota Solo itu untuk bercanda.

Didepan audiensi yang hadir, Jokowi meminta kepada Basuki dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno agar tidak hanya memberikan kepala daerah piala saja sebagai bentuk apresiasi. Dia juga meminta agar para kepala daerah diberi proyek.

“Tadi saya titip pak Menteri PU, Menteri BUMN, ini Gubernur, Walikota, Bupati jangan hanya diberi piala saja.Tau kan maksud saya?,” ujarnya seraya tertawa.

“Berikan dong program yang jalannya rusak, di Jawa Barat beri, Sulawesi beri. Airport milik AP yang perlu digedein berikan. Masa piala saja,” sambungnya.

Pernyataan Jokowi juga menindaklanjuti permintaan kepala daerah yang bosan hanya menerima piala saja. Padahal, banyak proyek yang bisa diberikan dari pemerintah pusat untuk membangun infrastruktur.

“Sudah dibilang siap sama pak Basuki dan Bu Rini, (kepala daerah) tinggal minta. Masa hanya piala. Mungkin pak gubernur, wali kota sudah bosen piala. Karena sudah sering ngomong ke saya, pak yang konkrit dong,” pungkasnya. (Fajar/JPG)

Most Popular

To Top