Lawan Persela, Pluim Perlu Siapkan “Senjata Rahasia” – FAJAR.co.id
Bola

Lawan Persela, Pluim Perlu Siapkan “Senjata Rahasia”

Willem Jan Pluim dituntut maksimal lawan Persela Lamongan. (FOTO: TAWAKKAL/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, LAMONGAN — Dua puluh satu pemain PSM Makassar sudah tiba di Lamongan, Jawa Timur, Jumat (11/8/2017). Nama-nama senior, pemain muda yang tengah bersinar, dan pemain baru diboyong Robert Rene Alberts.

PSM menatap serius laga away kontra Persela Lamongan di Surajaya, besok malam (12/8/2017). Lebih serius dari laga-laga sebelumnya.

Tak hanya soal target posisi empat besar klasemen, Pasukan Ramang juga sudah gerah dicap sebagai tim jago kandang melulu. Mereka ingin membuktikan diri bahwa hasil minor pada laga-laga away yang sudah-sudah hanya karena faktor x.

Selain amunisi baru dari Uzbekistan, Pavel “Pasheko” Purishkin, Willem Jan Pluim akan disorot lampu stadion pada laga ini.

Kenapa, Pluim? Sebab, playmaker asal Belanda adalah ruh permainan PSM. Dari kakinyalah serangan dibangun. Juga karena Pluim tak kunjung cemerlang sejak sukses melumat Persipura (5-1) di Gelora Andi Mattalatta, awal Juni lalu. Publik penarasan, ada apa dengan Pluim?

Pelatih Persela, Heri Kiswanto, pun mengakui kekuatan PSM ada di kaki Pluim. Maka dari itu, Herkis (sapaannya) akan memberi penjagaan khusus kepadanya.

“Melawan tim sekelas PSM, gelandang mereka harus diperhatihan. Kekuatan PSM dipimpin Wiljan Pluim. Ini harus diantisipasi. Memutus aliran bola sebelum ia berkreasi,” ujar Heri.

Persela berkaca pada laga-laga PSM sebelumnya. Sejumlah tim sukses merepotkan PSM ketika mereka berhasil mematikan Pluim di tengah. Mitra Kukar, Bali United, Barito Putera, Persiba dan lainnya tersenyum manis karena berhasil melakukan taktik “mematikan” ini.

Karena itu, Pluim sepertinya perlu menyiapkan “senjata rahasia” sebelum menginjak rumput Surajaya, besok. Tak lain demi menampilkan kreativitas tingkat tinggi di tengah. Lebih kreatif dari Jose Coelho yang akan menggantikan peran Eka Ramdani di lini tengah tuan rumah.

Selain partner senegara, Marc Klok, semangat Pluim dipastikan terjaga dengan kehadiran striker Pavel Purihskin yang juga menuntut servis terbaik dari gocekannya. (fajar)

 

Most Popular

To Top