Kosuke Uchida dan Ivan Carlos, Momok Persela bagi PSM – FAJAR.co.id
Bola

Kosuke Uchida dan Ivan Carlos, Momok Persela bagi PSM

Pemain impor Persela, Ivan Carlos (kiri) dan Kosuke Uchida (tengah). (Foto: JawaPos)

FAJAR.CO.ID, LAMONGAN — Tak disiarkan live di televisi, duel Persela kontra PSM Makassar di Stadion Surajaya, Lamongan, malam ini (12/8/2017) dipastikan tetap sengit.

Tim tamu menargetkan tiga poin pertama pada laga away kompetisi Liga 1 2017. Sementara Pelatih Persela, Herry Kiswanto (Herkis) mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak membuat kesalahan sedikitpun dalam pertandingan.

Pada laga ini, Pasukan Ramang mengaku sudah mengantongi strategi khusus untuk bisa merebut tiga poin. Salah satunya dengan mematikan pergerakan dua pemain kunci Persela, yakni Kosuke Uchida juga bomber Ivan Karlos, yang dianggap sebagai momok.

Kosuke selama ini tidak tergantikan di lini tengah Persela. Dia tumpuan saat menyerang dan selalu jadi starter dalam 14 kali laga terakhir dan mencetak satu gol.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, sangat mewaspadainya. Namun, pelatih asal Belanda mengaku tenang setelah mengintip seluruh video pertandingan Persela saat Kosuke bermain. “Sekarang sudah tidak ada masalah. Kami punya cara menghentikannya,” kata Robert saat konferensi pers, kemarin (11/8/2017).

Soal Ivan Carlos, Robert menilai pemain ini bisa menggunakan seluruh bagian tubuhnya untuk mencetak gol. Patut dijaga ketat. “Bek dan kiper sudah menganalisanya. Kami yakin akan solid di lini belakang,” jelas Robert.

Robert sangat berambisi memenangkan pertandingan ini. Target juara yang dicanangkan akan terjaga jika mampu memenangkan pertandingan tandang di Surajaya.

“Kami tidak main-main. Target kami juara dan berusaha mengejarnya,” tuturnya.

Di kubu Persela, Herkis sadar bahwa tamu yang datang cukup menakutkan, sehingga ia mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak membuat kesalahan sedikitpun dalam pertandingan.

Herkis tak mau mewaspadai 1-2 pemain PSM saja. Menurutnya, semua pemain PSM bisa mengancam. ”Semua kami antisipasi, tidak terkecuali,” tegasnya.

Ketidakhadiran Eka Ramdani dalam pertandingan malam nanti memang jadi sedikit masalah. Herkis berharap Jose Manuel Coelho Barbosa mampu menggantikan peran sentral Eka selama ini. “‘Saya yakin dia (Coelho) bisa bermain bagus. Ada Ivan juga nanti di depan, saya yakin kami bisa mengatasi PSM,” ungkapnya.

Herkis menambahkan, kemungkinan bek anyar dari Brasil, Ramon Rodrigues de Mesquita, belum bisa ditampilkan melawan PSM. Ramon masih dalam proses pengurusan administrasi yang cukup lama, karena tidak pernah sekalipun bermain di Indonesia.

Herkis akan kembali menduetkan dua stopper idamannya, yakni Aang Suparman dan Rio Pratama Valentino. (tam/fajar)

 

Click to comment
To Top