PSSI Seharusnya Tersinggung Wasit Asing Bawa Alat Sendiri – FAJAR.co.id
Bola

PSSI Seharusnya Tersinggung Wasit Asing Bawa Alat Sendiri

Foto: Bobotoh.id

FAJAR.CO.ID — Beberapa wasit asing yang sudah bertugas memimpin laga Liga 1 membawa alat komunikasi sendiri. Alat itu membantu mereka berkomunikasi dengan asisten di lapangan. Ini jelas jadi pertanyaan sekaligus singgungan bagi PSSI.

Terkait hal itu, PSSI buka suara dan mengaku sebenarnya punya alat tersebut, tapi ada fokus yang lebih diutamakan.

“Menurut saya, contoh kalau kami sediain kamera seharga 700 miliar, kalau fotografernya nggak berkualitas, apakah hasilnya akan baik? Itu saja,” ungkap Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Tisha mengaku, sebenarnya wasit Indonesia tak terbelakang soal teknologi. Cuma memang hal ini harus merata terlebih dahulu.

But, please! Sumber daya kita mau dia tugas di kawasan terpencil yang nggak komunikasi, itu kita harus bisa men-develop itu dulu. Jadi jangan sampai kita fokus pada teknologi. Teknologi itu mendukung manusia, bukan sebaliknya,” papar dia.

Soal alat, Tisha mengaku PSSI sebenarnya memiliki, bahkan alat itu sudah tersedia sejak 2010 lalu.

“Kami sudah siap, beberapa alat dari zaman liga dari tahun 2010-2011, PT Liga sudah membeli, tetapi yang menggunakan harus jelas. Siapa yang menggunakan itu? Apakah digunakan dengan baik? Ya, segala macem lah,” pungkas Tisha.

(ies/JPC)

 

Click to comment
To Top