Bali United Simpan Lilipaly saat Lawan Madura United – FAJAR.co.id
Bola

Bali United Simpan Lilipaly saat Lawan Madura United

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Stefano Lilipaly sudah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Bali United. Meski begitu, Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengaku belum akan langsung menurunkan Lilipaly di laga melawan Madura United, Minggu (13/8) malam.

Widodo menyadari, Lilipaly masih perlu memulihkan kondisi fisiknya setelah melalui perjalanan cukup jauh dari Belanda ke Indonesia. Selain itu, pemain berusia 27 tahun tersebut pun masih perlu adaptasi dengan taktik dan permainan tim.

“Hari ini akan kami pantau kondisinya. Dia baru saja tiba hari ini dari Belanda dan pastinya kondisinya belum fit seratus persen. Tentunya saya tidak mau terburu-buru untuk memainkan Stefano karena saya juga pernah menjadi pemain dan saya mengerti terkait hal-hal seperti ini,” ucap Widodo dilansir laman resmi klub.

Widodo sendiri mengaku sudah cukup mengenal karakter Lilipaly secara personal karena pernah bekerja sama di timnas. “Secara pribadi saya cukup mengenal karakter Lilipaly. Ia pemain yang memiliki atitude bagus. Secara karakter permainan juga dia memang yang kami butuhkan. Saya ucapkan selamat datang untuk dia di Bali United,” ujar Coach Widodo.

Widodo menambahkan, kehadiran pemain berpengalaman seperti Stefano Lilipaly akan berpengaruh pada rasa percaya diri tim secara keseluruhan. Selain itu dirinya juga ingin nantinya Stefano Lilipaly bisa menjadi contoh pemain sepak bola yang baik untuk generasi muda.

“Suatu tim yang di isi pemain-pemain berpengalaman tentunya akan membuat mental para pemain lainnya di tim tersebut akan semakin meningkat. Selain itu Stefano Lilipaly dinilai akan mampu menjadi contoh pesepakbola yang baik untuk anak muda yang ingin menjadi pemain sepak bola,” kata Widodo memungkasi.

(ira/JPC)

Most Popular

To Top