Kecil-kecil tapi Otak Kriminal, Tukang Sayur Dibacok, Para Pedangang Diteror – FAJAR.co.id
Kriminal

Kecil-kecil tapi Otak Kriminal, Tukang Sayur Dibacok, Para Pedangang Diteror

para tersangka masih dibawah umur

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN – Kurangnya pengawasan orangtua membuat 10 anak di bawah umur ini berkeliaran di jalan meski waktu sudah menunjukkan pukul 03.00 Wita.

Segerombolan anak ini biasa ngunpul di pinggir jalan di kawasan Jalan Soekarno Hatta Km 0,5 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara. Aktivitas yang dilakukan mengganggu, menakuti hingga memukul setiap pengguna jalan yang lewat, khususnya tukang sayur.

Hingga puncaknya pada Sabtu (12/8) sekira pukul 04.00 Wita, tukang sayur yang lewat dikeroyok gerombolan anak di bawah umur ini. Tidak terima itu, tukang sayur pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Balikpapan Utara.

Mendapat informasi, anggota Polsek pun mendatangi lokasi dan mengamankan 10 anak yang berada di sana. Bahkan satu di antaranya merupakan seorang wanita.

Salah satu anak berinisial JU (16) mengakui bahwa dia bersama teman-temannya yang menakut-nakuti tukang sayur setiap subuh yang lewat, baik laki-laki maupun perempuan yang lewat. “Saya cuman nakut-nakutin saja, kalau yang ngeroyok bukan saya, lari sudah orangnya,” aku JU di hadapan petugas, kemarin.

Tercatat dari 10 anak yang diamankan sebagian masih berstatus pelajar, dan sebagian juga sudah putus sekolah. “Saya sudah tidak sekolah, kelas 4 SD saya berhenti,” katanya.

Mereka diamankan di Mapolsek Balikpapan Utara, hingga pagi harinya. Selain diberi pembinaan, orangtua mereka juga dipanggil dan diberikan nasehat oleh kepolisian, serta diminta untuk membuat surat pernyataan agar anak mereka tidak lagi berbuat seperti itu. “Sementara kami berikan pembinaan dan memanggil orangtuanya,” ujar salah seorang anggota Polsek. (pri/war)

Click to comment
To Top