Perampok Disini Sadis-sadis, Pakai Senjata Api Bunuh Korban – FAJAR.co.id
Kriminal

Perampok Disini Sadis-sadis, Pakai Senjata Api Bunuh Korban

Jenazah Korban perampokan dengan senjata api

FAJAR.CO.ID, TARAKAN – Pemilik maupun penjaga tambak masih terus “dihantui” para perampok. Bahkan, salah seorang pemilik tambak, Ha harus meregang nyawa sekira pukul 07.00, Rabu (9/8).

Warga RT 01 Kelurahan Karang Harapan itu ditembak kawanan rampok yang menggunakan speedboat di sekitar muara Bulungan. Hasil panen Ha pun dibawa kabur kawanan rampok.

Menurut Asrul, rekan korban. Saat kejadian ia bersama Ha baru selesai panen dan akan menuju Tarakan. Namun, saat berada di muara Bulungan keduanya melihat sebuah speedboat yang berada di sekitar rambu suar.

Dengan niat baik keduanya pun mendekati speedboat tersebut, karena menduga sedang mogok. “Tapi pas kami mendekat, langsung ditodong senjata,” ungkap Asrul saat ditemui di rumah Ha.

Setelah ditodong senjata, lanjutnya, kawanan rampok tersebut pun meminta keduanya lompat ke air. Tanpa pikir panjang Asrul pun melompat dari speedboat. Namun saat itu Ha masih di atas speedboat dan mencoba kabur.

“Tidak tahu kenapa speedboat itu macet. Dia (Ha) langsung berdiri dan mengatakan kalau mau ambil udang saja, jangan speedboat. Tidak lama kemudian perampok itu langsung menembak belakangnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Tarakan AKBP Dearstone Supit melalui Paur Subbag Humas Ipda Denny Mardyanto, mengatakan senjata yang digunakan kawanan rampok merupakan rakitan. Diperkirakan pelaku ada empat orang dan mengenakan topeng.

Dia juga mengatakan, setelah menembak Ha, kawanan rampok tersebut sempat mengancam Asrul agar tak melaporkan kepada pihak kepolisian. “Korban dibawa Asrul ke Tarakan dan meninggal saat di perjalanan. Anggota kami juga sudah memburu pelaku,” ujarnya. (*/ell/uki)

Most Popular

To Top