Semarakkan HUT RI Ke-72, Guru Sekolah Islam Tanding Olahraga – FAJAR.co.id
Makassar

Semarakkan HUT RI Ke-72, Guru Sekolah Islam Tanding Olahraga

Logo HUT RI Ke-72. (Sumber: Setneg)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menyemarakkan HUT Republik Indonesia ke-72, guru-guru Sekolah Islam Terpadu (SIT) berpartisipasi dalam pertandingan olahraga yang digelar SIT Nurul Fikri Makassar, kemarin (12/8/2017).

“Salah satu kepanjangan akronim SIT adalah Sekolah Indonesia Tercinta. Kejuaraan ini sebagai satu wujud kesyukuran guru-guru SIT atas kemerdekaan negerinya. Kami guru-guru SIT; kami cinta NKRI,” tutur Khalqi Abbas selaku penanggung jawab kejuaraan.

Ada dua lomba yang digelar, yakni futsal dan tenis meja. Pertandingan futsal diikuti oleh 16 tim terbaik utusan Sekolah Islam Terpadu yang ada di Makassar dan sekitarnya. Sedangkan delapan tim berkompetisi pada turnamen tenis meja.

Pertandingan olahraga yang bertajuk “Agustus Ukhuwah Competition” ini berlangsung kompetitif dan menarik karena digelar dengan sistem setengah kompetisi.

Tampil sebagai juara pertama futsal adalah SIT Al-Fityan School Gowa. SIT Nurul Fikri Makassar berhak atas juara kedua futsal. Adapun kampiun tenis meja disabet SMK Muhammadiyah Bontoala.

Peserta kompetisi “Agustus Ukhuwah Competition” di SIT Nurul Fikri Makassar. (Foto: IST)

Ketua Panitia Pelaksana, Gusti Menang, menyampaikan rasa gembira dan terima kasihnya atas partisipasi peserta, sehingga kompetisi berjalan lancar dan sukses. “Selamat dan terima kasih disampaikan kepada semua peserta yang telah menghadirkan sebuah kejuaraan untuk memeriahkan kemerdekaan negeri kita,” terang Gusti. (fajar)

 

Click to comment
To Top