Alonso Bawa Chelsea Menangi “Derby London” pada Awal Musim – FAJAR.co.id
Bola

Alonso Bawa Chelsea Menangi “Derby London” pada Awal Musim

Marcos Alonso merayakan golnya. (Foto: Getty Images)

FAJAR.CO.ID — Juara bertahan Premier League, Chelsea memenangi derby Kota London kontra Tottenham Hotspur. Bermain di Wembley Stadium, Chelsea menang tipis 2-1 atas Spurs.

Dalam laga yang berakhir Senin, 21 Agustus, jelang dinihari tadi, Chelsea membuka keunggulan di menit ke-24 lewat Marcos Alonso. Gelandang asal Spanyol itu menaklukkan kiper Spurs, Hugo Lloris melalui sebuah tendangan bebas cantik.

Pada menit ke-82, tuan rumah yang harus pindah kandang ke Wembley karena sedang merenovasi stadionnya, berhasil menyamakan kedudukan. Bermula dari tendangan bebas Christian Eriksen, bola yang mengarah ke gawang coba dibuang Michy Batshuayi. Sayang, bola malah meluncur ke dalam gawangnya sendiri.

Dalam keadaan terus tertekan, Chelsea memastikan kemenangan pada menit ke-88. Merebut bola di wilayah pertahanan Spurs, Pedro Rodriguez mengirimkan umpan terobosan kepada Marcos Alonso yang naik membantu serangan. Alonso dengan kaki kiri kemudian melepaskan tendangan keras. Meski dari sudut sempit, Lloris gagal mengantisipasi bola yang melewati bagian bawah badannya.

Dengan kemenangan 2-1 ini, Chelsea yang di laga sebelumnya kalah 2-3 dari Burnley naik ke posisi ke-12 klasemen sementara Premier League. Sementara Spurs juga dengan poin tiga, berada di posisi ke-9. (amr/fajar)

 

To Top