Ribuan Laskar FPI kepung Kedubes Myanmar – FAJAR.co.id
Jabodetabek

Ribuan Laskar FPI kepung Kedubes Myanmar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar demonstrasi Aksi Bela Rohingya di Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta Pusat, Rabu (6/9). Diperkirakan, ada 5.000 masa FPI kepung Kedubes Myanmar.

“Massa yang kami terima dari pemberitahuan sebanyak 5.000 massa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi.

Menurut Argo, ada ribuan personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan juga Polres Jakarta Pusat yang akan mengamankan jalannya aksi.

“Ribuan personel kami turunkan untuk melakukan pengamanan aksi ini. Mulai dari tempat, jalan, dan sebagainya, kami amankan. Jangan sampai kegiatan ini tidak berjalan dengan yang tidak diinginkan,” kata Argo.

Dia menambahkan, pihaknya pun menutup sejumlah akses jalan dengan pagar berduri. Antara lain di Jalan Agus Salim, Jalan Yusuf Adiwijaya, dan Jalan Irian. “Jalan-jalan ditutup, kemudian akses masuk kedutaan kami alihkan. Masyarakat diharapkan mencari jalan lain,” terang Argo.

Lebih lanjut kata Argo, pihaknya akan berupaya memediasi massa dengan pihak Kedutaan Myanmar. Namun dia mengharapkan massa agar untuk tidak anarkistis. “Kami fasilitasi mediasi sampai ketemu duta ini, agar pesan bisa sampai langsung,” tandas dia. (Fajar/jpnn)

To Top