SIT Nurul Fikri Makassar Berharap Genosida Rohingya Adalah yang Terakhir – FAJAR.co.id
Makassar

SIT Nurul Fikri Makassar Berharap Genosida Rohingya Adalah yang Terakhir

Bentuk kepedulian SIT Nurul Fikri Makassar untuk Rohingya. (Foto: IST for FAJAR)

FAJAR.CO.ID — Peduli Rohingya terus bergema, sahut menyahut, pertanda solidaritas kemanusiaan dan keislaman kuat berakar dalam sanubari insan Indonesia.

Adalah Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri Makassar, salah satu lembaga yang menyahuti panggilan Rohingya.

Pada Jumat, 8/9/2017 dilangsungkan aksi solidaritas pengumpulan donasi untuk Rohingya. Aksi dilaksanakan di lingkungan sekolah dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada.

Aksi, terutama dihadiri oleh para murid dan guru SIT Nurul Fikri Makassar. Mereka sangat bersemangat mengikuti jalannya aksi. Tampaknya mereka sangat menjiwai kesulitan saudara-saudaranya di Rohingya.

Aksi dibuka dengan orasi dari para guru tentang persaudaraan universal, hak-hak kemanusiaan dasar, dan keislaman. Orasi juga dimaksudkan sebagai pembelajaran bagi para murid SIT Nurul Fikri agar memahami nilai-nilai kemajemukan dan menerima perbedaan.

“Peristiwa Rohingya tidak boleh lagi terulang dalam sejarah. Kita berharap ini adalah genosida terakhir dalam catatan umat manusia” ungkap Ahkam, koordinasi aksi, dengan suara bergetar.

Dalam aksi penggalangan infaq peduli Rohingya tersebut, terkumpul dana lebih empat puluh juta rupiah yang berasal dari para orang tua murid serta dermawan lainnya.

“Alhamdulillah, kegiatan pengumpulan donasi berlangung baik dan lancar. Ucapan terima kasih kepada seluruh orang tua dan murid-murid serta para pihak yang berkontribusi” ungkap Rasyidin Adnan, Koordinator Aksi Rohingya Nurul Fikri Makassar.

Selanjutnya, donasi yang terkumpul akan disalurkan ke Rohingya melalui Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). Tampak hadir, Muhammad Riswan selaku Kabid Program IZI Sulsel yang menerima langsung donasi Rohingya dari Kelurga Besar Nurul Fikri Makassar. (*/fajar)

 

Click to comment
To Top