Bayi Debora Meninggal, Wartawan Dilarang Meliput di RS Mitra Keluarga – FAJAR.co.id
Jabodetabek

Bayi Debora Meninggal, Wartawan Dilarang Meliput di RS Mitra Keluarga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah anggota satuan pengamanan (Satpam) atau security di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kalideres, Jakarta Barat melarang wartawan untuk meliput di arel rumah sakit. Hal ini dilakukan menyusul adanya kasus kematian Debora, bayi empat bulan yang diduga tidak mendapat pelayanan rumah sakit tersebut dengan baik.

Untuk berada di areal rumah sakit saja sudah mendapat perlakuan sinis. Sementara untuk mengambil gambar, hal itu sangat dilarang keras.

Adalah Asep SR Mulyana, salah satu oknum Satpam yang melarang wartawan menjalankan tugas jurnalistiknya. “Jangan ambil gambar dulu pak ya,” kata Asep seraya menghalangi kamera wartawan.

Dia enggan memberi tahu wartawan alasan pelarangan mengambil gambar dan melakukan aktivitas peliputan. Dia hanya beralasan bila Hubungan Masyarakat (Humas) RS Mitra Keluarga Kalideres sedang tidak ada di lokasi.

Dia juga menyebut pimpinan rumah sakit juga berada di luar. Sehingga dia meminta wartawan untuk berada di luar area rumah sakit.

Awak media di sana lantas mempertanyakan kepada Satpam yang menghalang-halanginya dan meminta kepada pihak Satpam untuk memanggil pimpinan yang sudah melarang awak media. Namun dia tetap meminta wartawan untuk berada di luar.

“Pak bisa di luar aja dulu, kurang tahu juga yak (ada pelanggaran atau tidak), kurang tahu saya, tapi masih berjalan (aktifitas pelayanan),” sambungnya. (Fajar/JPC)

To Top