DPR Cerca KPK Soal Perkembangan Kasus Sumber Waras – FAJAR.co.id
Nasional

DPR Cerca KPK Soal Perkembangan Kasus Sumber Waras

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota DPR RI Komisi III, Jhon Kennedy Aziz mempertanyakan perkembangan hasil audit Badan Pemeriksa keuangan (BPK), atas kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Menurut Azis, didalam Pasal 3 UU Nomor 15 tahun 2006, disitu tertuang dalam pemeriksaan ditemukan unsur pidana dan BPK melaporkan hal tersebut kepada instansi yang berwenang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan paling lama 1 (satu) bulan sejak diketahui adanya unsur pidana tersebut.

Dikatakan, selama ini pasca hasil audit investigasi BPK atas pembelian lahan RS Sumber Waras yang dilakukan oleh pemprov DKI Jakarta, hingga kini tidak menemukan jalannya untuk bergerak.

“Jadi, saya mau nanya bagaimana KPK menilai hasil audit BPK. Apakah Valid atau tidak,” kata Azis dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama komisi III DPR RI di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa, (12/9/2017).

Bersamaan dengan itu, anggota DPR lainnya Wenny Warow juga mempertanyakan KPK dalam menangani gelar perkara Kasus Sumber Waras atas hasil audit BPK.

“Aku mau nanya, sudah sejauh mana hasil dan apa isi notulen dalam gelar perkara rumah sakit sumber waras,” tanya Wenny.

Menurut Wenny, Berdasarkan Undang Undang Nomor 15 tahun 2006 Pasal 8 BPK, seharusnya KPK dalam hal ini sudah dapat melakukan penyidikan atas kasus tersebut, guna keperluan tindak lanjut hasil pemeriksaan sesuai kewenangannya. (Aiy/Fajar)

To Top