Gerindra Beri Sinyal Dukung Deddy-Syaikhu di Pilgub Jabar – FAJAR.co.id
Politik

Gerindra Beri Sinyal Dukung Deddy-Syaikhu di Pilgub Jabar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda) secara resmi belum memberikan dukungan buat Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat.

Meski belum mengeluarkan dukungan, tapi, komunikasi antar Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berjalan baik terkait duet Deddy-Syaikhu di Pilgub Jabar. Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, keputusan untuk memberikan dukungan kepada Deddy-Syaikhu akan dilakukan dengan parpol lainnya.

“Keputusan untuk mengajukan Demiz sebagai Cagub itu diambil secara bersama dengan Gerindra dan PKS. Pertemuan bersama untuk membicarakan hal lain belum pernah terjadi sehingga saya masih memahami bahwa komitmen masih berlangsung dan Insya allah proses itu masih berjalan,” katanya.

Dikatakan juga, hingga kini partainya belum pernah mengusung siapapun yang akan maju dalam Pilgub Jabar 2018 nanti. Itu dilakukan atas dasar aturan yang dikeluarkan KPU.

“Jadi begini, yang disebut dukungan adalah menurut UU format KPU. Format KPU sampai sekarang gerindra belom mengeluarkan dukungan ke siapapun,” ujarnya.

Hal tersebut juga menegaskan bahwa partainya belum pernah mengusung Dedy Mizwar dan Syaikhu serta belum juga menarik dukungan.

“Kalau itu yang dimaksud, kita juga belum keluarkan keputusan terhadap cagub manapun. Baik Gerindra ataupun PKS belum keluarkan itu (surat resmi mengusung Dedy Mizwar-Syaikhu) Karena biasanya nanti agak dekat,” jelasnya. (Aiy/Fajar)

To Top