Lagu Iwan Fals Sindir Janji-janji Jokowi – FAJAR.co.id
Hiburan

Lagu Iwan Fals Sindir Janji-janji Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Sebuah video konser dari penyanyi Iwan Fals jadi viral di sosial media. Dalam konser tersebut, Iwan Fals terdengar menyanyikan sebuah lagu yang dinilai mengkritik Pemerintah Jokowi Dodo.

Video tersebut diunggah oleh sebuah akun Facebook yang bernama Nardi Tanjong. Dalam beberapa liriknya, Iwan Fals terdengar menyindir sejumlah janji Jokowi Dodo pada saat calon Presiden 2014 silam.

“Membagi satu juta rupiah per keluarga pra-sejahtera per bulannya, kalau pertumbuhan (ekonomi) di atas 7 persen katanya,” kata Iwan Fals bernyanyi.

“4,5 juta kepala keluarga mendapat program kepemilikan tanah, pembangunan, dan irigasi di tiga juta hektar sawah,” nyanyi Iwan Fals.

Uniknya, ribuan penggemar yang menonton konser tersebut membalas lirik lagu Iwan Fals dengan kata ‘bohong’.

Bohoooooooooooong,” sahut penonton.

“Mensejahterakan guru-guru dan membangun pendidikan baik, menggunakan Kartu Indoensia Pintar.”

“Bohooong,” seru penonton lagi.

Dalam lagu ini juga, Iwan Fals berharap semua janji Jokowi Dodo agar dipenuhi.

“Janji Jokowi semoga bukan janji kompeni,”kata Iwan Fals bernyanyi.

Tak pelak, video ini mendapat beragam reaksi di kolom komentar. Banyak netizen yang mendukung lagu tersebut namun banyak juga yang tidak setuju. Sejumlah warganet kepergok saling debat di kolom komentar.

Salah seorang warganet mengatakan, lagu ini bukan lagu baru Iwan Fals.

“Jangan terprofokasi sodara2 dan langsung menghujatnya tanpa tabayun dulu. Demi Allah ini bukan lagu baru tapi sudah lama di ciptakan,di ciptakan setelah Jokowi baru di lantik jadi presiden pada tahun 2014… Dan konser ini di senayan kami pun nonton,” tulis akun Embon Embonia.

Video lama dishare sekarang, udah basi.” Imbuh akun Ar Rahman.

 https://youtu.be/CWC6rwaq9LQ

Click to comment
To Top