Aliansi Masyarakat Muslim Dukung Nobar Film G30S/PKI – FAJAR.co.id
Nasional

Aliansi Masyarakat Muslim Dukung Nobar Film G30S/PKI

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN – Instruksi Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo soal pemutaran film G30S/PKI mendapat banyak dukungan.

Anak buah Jenderal Gatot di daerah juga sudah siap menjalankan instruksi tersebut. Misal Kodim Balikpapan yang akan menggelar nonton bareng (nobar) film G30S/PKI.

Komandan Kodim 0905/Balikpapan, Kolonel Inf Hendri Wijaya, mengatakan, kegiatan ini sesuai instruksi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmayanto.

“Agar masyarakt tidak lupa bahwa komunis dan PKI pernah menjadi penghianat negeri,” terangnya, seperti diberitakan Kaltim Post.

Dia menambahkan, berdasarkan TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966, PKI merupakan partai terlarang. Sehingga, lanjutnya, bahaya laten harus disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Acara nobar, rencananya akan dipusatkan dia empat titik. Termasuk di Lapangan Merdeka sebagai venue utama pada 30 September malam mendatang.

Sementara tiga titik lainnya, berada di tiga koramil, yakni Koramil 01 Balikpapan Utara, Koramil 02 Balikpapan Barat, dan Koramil 03 Balikpapan Timur.

Sementara, Ketua Aliansi Masyarakat Muslim Balikpapan Bersatu Fajar Sidiq mendukung langkan TNI untuk menggelar nonton bareng film penghianatan PKI.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meredam upaya pihak-pihak yang ingin memutarbalikkan fakta sejarah.

“Kami targetkan 5.000 penonton. Karena memang semua unsur pesantren akan kami libatkan,” terangnya.

Tak hanya itu, dia juga mengaku akan melibatkan mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Balikpapan dalam kegiatan ini. (*/hul/rsh/k18)

Most Popular

To Top