Dengar Suara Rintihan dari GOR, Ternyata Ada Wanita Muda yang.. – FAJAR.co.id
Daerah

Dengar Suara Rintihan dari GOR, Ternyata Ada Wanita Muda yang..

FAJAR.CO.ID, PONTIANAK- Di pos jaga GOR Pangsuma, Jalan Achmad Yani Pontianak, terndengar suara rintihan. Ternyata itu rintihan dari Bunga, gadis 17 tahun. Ya, gadis itu disetubuhi oleh ES, Januari 2017 lalu. Atas perbuatan pemuda 20 tahun asal Jalan Prof M Yamin, Pontianak Selatan itu, Bunga hamil.

Berbulan-bulan Bunga menunggu hingga hamil tujuh bulan, ES bukannya tanggung jawab, dia malah enak-enakan kabur ke Jakarta. Karena tak ada itikad baik itulah, maka pihak keluarga Bunga melaporkan ES ke Polresta Pontianak, 22 Agustus lalu.

“Sejak menerima laporan, kami langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan. Hasilnya keberadaan ES diketahui di Jakarta,” kata Kompol Muhammad Husni Ramli, Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Selasa (10/10) sore.

Diberitakan Rakyat Kalbar, setelah keberadaan ES diketahui, Husni bersama beberapa anak buahnya terbang ke Jakarta untuk kembali membawa ES, 7 Oktober kemarin.  “Penangkapan langsung saya pimpin bersama Tim Jatanras. Pelaku tak melawan. Kemudian kita giring ke Pontianak untuk dibawa ke Mapolresta, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” sambungnya.

Husni menjelaskan, berdasarkan keterangan Bunga pencabulan dan persetubuhan yang dilakukan ES berlangsung Januari 2017 lalu.  “Kejadiannya sekitar jam sepuluh malam. Pelaku mencabuli dan menyetubuhi korban di Pos Jaga Gor Pangsuma,” jelas Husni.

Dalam kasus ini, ada tiga saksi termasuk korban yang sudah dilakukan pemeriksaan. Kemudian barang bukti yang diamankan berupa akta kelahiran dan pakaian korban. Saat ini, ES masih ditahan di sel Polresta Pontianak. Dia dijerat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“Saat ini pelaku sudah dilakukan penahanan di Mapolresta Pontianak guna proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (zrn)

Click to comment

Most Popular

To Top