Tim SAR Temukan Bukti Tiga Pendaki Hilang di Gunung Sinaji – FAJAR.co.id
Daerah

Tim SAR Temukan Bukti Tiga Pendaki Hilang di Gunung Sinaji

Jalur pendakian menuju puncak tertinggi Pegunungan Latimojong. ilustrasi. (Foto: IMAM RAHMANTO/ FAJAR)

FAJAR.CO.ID — Tiga pendaki yang hilang di Gunung Sinaji, anak pegunungan Latimojong, masih terus dicari oleh tim SAR gabungan.

Sesuai kabar terbaru yang diperoleh, Kamis (12/10/2017), tim SAR menemukan bukti-bukti yang menunjukkan ketiga pendaki tersebut hilang.

“Teman-teman menemukan, kalau mereka (pendaki) hilang di jalur menuju puncak Buntu Sinaji atau Buntu Sikolong. Tenda mereka ditemukan di Pos 3 jalur itu. Nasi mereka juga sudah basi karena ditinggal beberapa hari,” ungkap Rahim.

Hal itu semakin memperkuat dugaan para pendaki tersesat di tengah hutan.

Rahim juga memperkirakan, para pendaki tersebut tidak hendak mencapai Puncak Rante Mario, puncak tertinggi pegunungan Latimojong, Sulawesi Selatan. Mereka ingin menuju Buntu Sinaji (2430 mdpl) atau Buntu Sikolong (2754 mdpl), yang memang akrab dengan masyarakat di Kabupaten Tana Toraja, tetangga Kabupaten Enrekang.

Selain itu, di antara pendaki yang hilang ada satu warga asal Dusun Angin-angin, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang. Ia menjadi penunjuk jalan dalam pendakian yang dimulai pada Jumat, pekan lalu. (mam)

 

Click to comment

Most Popular

To Top