Pelatih PSM Siapkan Komposisi Bek Baru Jamu Persib – FAJAR.co.id
Bola

Pelatih PSM Siapkan Komposisi Bek Baru Jamu Persib

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts

FAJAR.CO.ID — PSM Makassar menyiapkan skema permainan berbeda saat menjamu Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/10/2017). Ini demi menjaga tren positif di markas.

Rencana ini dibeberkan Pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

Robert ingin komposisi baru di lini belakang, sebab ia enggan hasil minor kontra Pusamania Borneo berlanjut di kandang.

“Saya kecewa tim kami bermain buruk di babak pertama (lawan Borneo). Kami akan pertimbangkan hasil ini. Saya akan memberi kesempatan kepada pemain baru nanti,” katanya usai memimpin latihan tim, Kamis (12/10/2017).

Pelatih berusia 62 bakal fokus menutup ruang gerak lawan dalam mengkreasikan serangan.

“Kami akan lihat apa yang menyebabkan kami kemasukan tiga gol (lawan Borneo). Kalau mencetak dua gol harusnya itu bagus untuk kami,” jelasnya.

Robert mau lini belakang solid, terlebih lawan berikutnya adalah Persib.

Yang jadi poin bagus bagi PSM adalah Persib mulai tidak serius mengejar juara.

“Tetapi, tetap kami harus antisipasi line-up-nya. Apalagi lawan sudah fokus untuk persiapan musim depan,” terangnya.

Meski lawan hanya bisa bermain imbang di empat laga terakhir, pelatih asal Belanda itu menilai, itu bukan acuan untuk menyebut performa Persib sedang mengalami penurunan.

Baginya, hal itu justru menjadi kelebihannya dalam memberi kesempatan pemainnya untuk mendapat bentuk permainan baru menatap musim depan.

“Tetapi saya masih memilih fokus untuk tim saya sendiri. Dalam hal poin kami terpaut tujuh dari Bhayangkara. Masih ada enam laga sisa. Kalau kami lakukan tugas dengan baik hingga akhir pertandingan. Kami masih dalam jalur. Jadi, kami fokus tim, bukan tim lawan,” yakinnya.

Untuk itu, pelatih yang identik dengan topi di kepalanya itu meminta agar pemain memberikan seluruh kemampuan terbaiknya demi hasil terbaik diakhir nanti.

“Kita masih memiliki kebanggaan. Jadi tim yang belum pernah kalah di kandang. Dan kita harus lanjutkan itu,” imbuhnya. (tam/abg/fo/fajar)

 

Click to comment

Most Popular

To Top