Home » Hiburan

Rabu, 02 November 2011 | 00:23:27 WITA | 1110 HITS
Kenny G Konser di Makassar
Tur Dunia dengan Kemasan Eksklusif

MAKASSAR, FAJAR -- Kembali aksi musisi dunia akan hadir di panggung hiburan Makassar. Kali ini pemain saxophone terbaik dunia, Kenny G akan hadir dalam konser istimewa pada Selasa, 15 November di D'liquid Grand Clarion Hotel & Convention Makassar. Lelaki berambut keriting ini hadir dalam rangkaian tur lawatan dunianya di belahan asia. Khusus di Indonesia, ia hanya tampil di tiga tempat berbeda. Makassar menjadi tuan rumah konser keduanya.
Hal ini diungkapkan Anto dari Immortal Live, penyelenggara acara khusus di ranah Anging Mammiri pada Selasa, 1 November. Dia mengatakan konser-konser Kenny G di Indonesia dikemas secara profesional dan eksklusif sesuai dengan riders permintaan dari Management Kenny G yang sangat selektif.
"Dia akan tampil selama dua jam penuh untuk menemui penggemarnya. Tidak hanya itu, para fans juga dapat langsung bertemu dan mendapatkan tanda tangan Kenny G sebelum konser berlangsung," tuturnya.
Untuk konser Kenny G di Makassar, informasi dan pemesanan tiket masuk silahkan menghubungi Immortal Live jalan Sultan Alauddin No. 58 dan di Jalan Boulevard No. 4, Panakkukang Mas.
Sekadar diketahui, pelantun hits Songbird, Going Home, Forever In Love, Heart And Love ini telah menghasilkan 74 juta copy album yang terjual di seluruh dunia dengan 14 lagu single-hits yang telah meraih nomer #1 di banyak negara.
Dengan sentuhan irama smooth jazz - adult contemporer, Kenny G berhasil menjadi pemain jazz instrumental yang paling banyak meraih piala penghargaan dan juga meraih penghargaan apresiasi musik tertinggi di dunia musik, yaitu Grammy Award.
Kenny G bernama asli Kenneth Bruce Gorelick, dan lahir pada 5 Juni 1956 di Seattle, Washington.  Kenny mengenal dan memainkan saxophone sejak berumur 10 tahun, tepatnya pada 1966, setelah dirinya melihat sebuah permainan saxophone dalam pertunjukan The Ed Sullivan. Hari-hari sekolah Kenny diwarnai dengan bermain saxophone, termasuk bergabung dengan sebuah band jazz. Kenny mengikuti kursus saxophone dan klarinet ketika SMA. Selain saxophone, Kenny juga sempat bergabung dengan tim golf sekolah di masa SMA-nya.
Karier profesional Kenny dimulai ketika bergabung Barry White's Love Unlimited Orchestra pada 1973 ketika dirinya masih berusia 17 tahun. Kenny tetap bermain saxophone secara profesional selama dirinya berkuliah di jurusan akuntansi University of Washington, bahkan ketika Kenny meraih gelarnya dengan predikat magna cum laude. Sebelum bersolo karir, Kenny sempat bergabung dengan band beraliran funk bernama Cold, Bold & Together, juga menjadi anggota kehormatan The Jeff Lorber Fusion.
Pada 1997, Kenny memecahkan rekor Guinness dengan memainkan satu nada terlama menggunakan saxophone. Dengan pernapasan sempurna, Kenny mampu menahan nada E flat selama 45 menit dan 47 detik. Beberapa tahun ini Kenny G tetap merilis album baru yang laris dan sebagian besar bekerja sama dengan penyanyi terkenal seperti Andrea Bocelli, Whitney Houston, Peabo Bryson, Natalie Cole, Steve Miller, Michael Bolton, Celine Dion, Robin Thicke dan banyak lagi. Dan di awal 2011 ini, Kenny G juga tampil di video musik artis pop Katy Perry di single-nya, Last Friday Night.
"Setelah konser di Makassar, barulah Kenny G tampil untuk masyarakat Jakarta pada Rabu, 16 November di Balai Sarbini, Jakarta. Konser itu sekaligus yang terakhir di Indonesia untuk lawatannya kali ini di tahun 2011," papar Anto. (una)

  Comment on Facebook  

Redaksi: redaksi[at]fajar.co.id
Informasi Pemasangan Iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus[at]fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext. 1437).
 

Nasional

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA, FMC -- Lelaki ini merasa gelisah. Ia pun menulis...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR,...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Langkah Menteri pendidikan dan kebudayaan...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Y Thohari...

Politik

Rabu, 15 Mei 2013 MAKASSAR,FAJAR -- Bakal calon bupati Sidrap, Rusdi Masse...

Rabu, 15 Mei 2013 SENGKANG,FAJAR -- Setelah resmi mendapat rekomendasi dari...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Meski telah mengundurkan diri sebagai...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Komisi II DPR dalam masa kerja periode...

Hukum

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Ketua Komisi Yudisial (KY), Eman Suparman...

Rabu, 15 Mei 2013 MALANG,FAJAR -- Wajah dunia pendidikan di Malang tercoreng....

Ekonomi

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA, FAJAR -- PT PLN (Persero) menyebutkan, pemakaian...

Selasa, 14 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Ketua DPR, Marzuki Alie menyatakan kenaikan...

Selasa, 14 Mei 2013 JAKARTA, FAJAR -- Pemerintah menugaskan Perum Badan Urusan...

Hiburan

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Ashanty akan memulai perjalanan karirnya...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR – Rachel Maryam geram. Akun...

Rabu, 15 Mei 2013 BEBERAPA waktu lalu, publik sempat yakin bahwa Justin...

Selasa, 14 Mei 2013 JAKARTA -- Aktris seksi, Kiki Amalia benar-benar terpukul...

Internasional

Rabu, 15 Mei 2013 DAMASKUS,FAJAR – Lebih dari dua tahun...

Selasa, 14 Mei 2013 ROSELLA, FAJAR -- Seorang pria Chicago ditahan kepolisian...

Selasa, 14 Mei 2013 SEOUL,FAJAR - Keputusan mengejutkan muncul dari rezim Kim...

Senin, 13 Mei 2013 PARIS,FAJAR - Seorang turis Perancis yang baru saja kembali...