Home » Makassar Hari Ini » Gaya Hidup

Minggu, 01 Januari 2012 | 04:02:59 WITA | 1879 HITS
Optimis Masuki 2012
Pesta Kembang Api dan Zikir di Malam Tahun Baru

MAKASSAR, FAJAR -- Warga Makassar merayakan malam pergantian tahun dengan variatif. Sebagian besar warga memadati Pantai Losari menyaksikan pesta kembang api. Pesta kembang api di Losari memang menjadi tradisi dan rutinitas tahunan setiap pergantian tahun.
Selain di Losari, beberapa hotel juga menyiapkan party khusus di malam pergantian tahun. Di Hotel Grand Clarion misalnya ada Country Night dengan seluruh pengunjung mengenakan kostum coboy.
Semua pelayan berpakaian koboy dan pakaian Indian. Bukan cuma itu, asesoris seperti kereta, rumah, kuda, dan rumah orang Indian menjadikan suasana coboy sangat kental.
Menurut PR Claron Arnold, tahun baru kali ini bertema country night karena ingin berbeda dengan hotel-hotel lain. Biasanya kebanyakan hotel hanya mengadakan pesta-pesta biasa.
"Kami ingin beda dengan hotel lain. Bvukan cuma itu, acaras ini tidak akan terganggu hujan karena didalam ruangan," kata Arnold.
Beberapa hotel lain juga menggelar pesta tahun baru. Di Hotel Santika, Hotel Horison, dan Hotel Makassar Golden misalnya ada gala dinner dan beberapa hiburan. Band asal Jakarta, Amigos juga menambah semarak perayaan tahun baru di Makassar. Amigos tampil di Restoran Tanjung Banua, Tanjung Bunga Makassar.
Suasana meriah juga terjadi di Flyover Jl Urip Sumoharjo. Ribuan warga menggelar dan menyaksikan pesta kembang api yang digelar manajemen Graha Pena Makassar dari lantai enam gedung jangkung ini. Warga memadati seluruh badan flyover.
Selain pesta kembang api, manajemen Fajar Group juga menggelar zikir. Seluruh karyawan FAJAR Group dan tenant larut dalam suasana zikir dengan penuh penghayatan. Drs Muhtasar Ashari yang memimpin zikir awalnya mengajak peserta zikir untuk mengenang dosa yang selama setahun ini telah kita perbuat.
"Terlalu banyak dosa yang kita perbuat, maka mari kita merenungi dan menyesali untuk tidak mengulanginya di masa yang akan datang. Mari kita berusaha untuk menjadi lebih baik di masa yang akan datang ini," katanya di hadapan peserta zikir.
Lantunan lapaz Surat Al-Fatihah dan kalimat Lailaha illallah membahana memenuhi ruang Gedung Graha Pena Makassar. Selain Zikir, Muhtasar juga  menegajak mejelis untuk memanjatkan doa tutup tahun untuk kesehatan pimpinan dan seluruh karyawan FAJAR.
Komisaris Utama Harian Fajar, Alwi Hamu juga terlihat larut dalam suasana zikir. Usai zikir, acara dilanjutkan dengan hiburan musik Timur Tengah dan ditutup dengan pesta kembang api.
Zikir juga digelar di rumah jabatan Gubernur Sulsel dan rumah jabatan Wali Kota Makassar. Zikir di rujab gubernur dihadiri langsung Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo. Beberapa pejabat pemprov juga ikut hadir dalam zikir ini.
"Kita berharap, 2012 tidak ada yang menurun. Kuncinya adalah tekad dan kemauan, pasrah, niat dan itikad baik serta tahu apa yang apa yang menjadi target," kata Syahrul usai zikir.
Suasana taksim juga tercipta di rujab wali kota Makassar. Wali Kota Ilham Arief Sirajuddin larut dalam zikir malam tadi. Beberapa pejabat pemkot dan tokoh masyarakat Makassar ikut hadir dalam zikir di tempat ini.
Macet
Perayaan malam tahun baru di beberapa tempat menyebabkan kemacetan di beberapa ruas jalan. Sebut misalnya di Jl Sultan Hasanuddin dan beberapa ruas jalan menuju Pantai Losari. Sejak sore, Polrestabes Makassar memang sudah menutup beberapa ruas jalan dalam mengantisipasi penumpukan ke ndaran.
Kondisi jalan di Sultan Hasanudin mulai padat sejak pukul 19.00 wita. Selain itu kondisi rumah makan yang ada di sekitaran pusat Mota makassar sangat ramai dikarenakan banyak orang yang bebondong-bondong ke Pantai Losari. (iad-aci-wan-mo2-sbi/pap)

  Comment on Facebook  

Redaksi: redaksi[at]fajar.co.id
Informasi Pemasangan Iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus[at]fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext. 1437).
 

Nasional

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA, FMC -- Lelaki ini merasa gelisah. Ia pun menulis...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR,...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Langkah Menteri pendidikan dan kebudayaan...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Y Thohari...

Politik

Rabu, 15 Mei 2013 MAKASSAR,FAJAR -- Bakal calon bupati Sidrap, Rusdi Masse...

Rabu, 15 Mei 2013 SENGKANG,FAJAR -- Setelah resmi mendapat rekomendasi dari...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Meski telah mengundurkan diri sebagai...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Komisi II DPR dalam masa kerja periode...

Hukum

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Ketua Komisi Yudisial (KY), Eman Suparman...

Rabu, 15 Mei 2013 MALANG,FAJAR -- Wajah dunia pendidikan di Malang tercoreng....

Ekonomi

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA, FAJAR -- PT PLN (Persero) menyebutkan, pemakaian...

Selasa, 14 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Ketua DPR, Marzuki Alie menyatakan kenaikan...

Selasa, 14 Mei 2013 JAKARTA, FAJAR -- Pemerintah menugaskan Perum Badan Urusan...

Hiburan

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Ashanty akan memulai perjalanan karirnya...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR – Rachel Maryam geram. Akun...

Rabu, 15 Mei 2013 BEBERAPA waktu lalu, publik sempat yakin bahwa Justin...

Selasa, 14 Mei 2013 JAKARTA -- Aktris seksi, Kiki Amalia benar-benar terpukul...

Internasional

Rabu, 15 Mei 2013 DAMASKUS,FAJAR – Lebih dari dua tahun...

Selasa, 14 Mei 2013 ROSELLA, FAJAR -- Seorang pria Chicago ditahan kepolisian...

Selasa, 14 Mei 2013 SEOUL,FAJAR - Keputusan mengejutkan muncul dari rezim Kim...

Senin, 13 Mei 2013 PARIS,FAJAR - Seorang turis Perancis yang baru saja kembali...