Home » Makassar Hari Ini » Yang Lain

Rabu, 18 Januari 2012 | 01:06:42 WITA | 922 HITS
SYL Luluh, Teken SK Farouk
Sebagai Ketua DPRD Makassar

MAKASSAR, FAJAR -- Ketua DPD Partai Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo akhirnya luluh juga. Nama Farouk M Betta yang selama ini “digantung” sebagai calon ketua DPRD Makassar, akhirnya mendapat restu.
Hanya berselang beberapa jam setelah DPD Golkar Makassar merekomendasikan dua nama untuk diusung menjadi ketua DPRD Makassar, Ketua DPD Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo langsung menandatangani SK penetapan Farouk M Betta sebagai Ketua DPRD Makassar menggantikan Adnan Machmud.
Pengesahan tersebut dilakukan di rujab gubernur Sulsel, malam tadi. Restu Syahrul terhadap Farouk sebagai Ketua DPRD Makassar ini disaksikan Wakil Ketua DPD Golkar sekaligus ketua DPRD Sulsel, HM Roem, Wakil Ketua Golkar Sulsel, Yagkin Padjalangi, Ketua Golkar Makassar, Supomo Guntur, dan Farouk sendiri. Padahal sore kemarin, DPD Partai Golkar masih mengusung dua nama dalam pleno yakni, Haris Yasin Limpo dan Farouk M Betta.
Sumber FAJAR menyebutkan, dalam   penandatanganan SK tersebut, Syahrul mengenakan stelan jas Partai Golkar. Begitu juga dengan Roem, Supomo, serta Farouk. Sementara Yagkin mengenakan pakaian safari.
Farouk terlihat menebar senyum menyaksikan ketua DPD Golkar Sulsel menandatangani SK persetujuan itu. Sayangnya, tidak banyak informasi yang diperoleh terkait pengesahan ini. Beberapa pengurus Golkar yang coba dihubungi nomor teleponnya sedang tidak aktif. Sampai berita ini diturunkan juga belum jelas pertimbangan sehingga hati Syahrul menjadi luluh menyetujui Farouk.
Farouk yang dihubungi malam tadi, enggan memberikan komentar terkait restu DPD Golkar Sulsel dalam penetapan dirinya sebagai ketua DPRD Makassar. "Saya masih bersama gubernur. Saya juga kurang terlalu mendengar. Nanti sebentar saya hubungi," kata Farouk.
Ketua Korwil Makassar DPD Golkar Sulsel, Yagkin Padjalangi yang turut hadir dalam penandatanganan SK Farouk mengatakan proses penentuan Ketua DPRD Makassar Masih dalam proses.
Padahal, sore kemarin, DPD Golkar Makassar sepakat mendorong ketua harian Golkar Makassar, Haris Yasin Limpo dan sekretaris Golkar Makassar, Farouk Mappaselling Betta sebagai calon ketua DPRD Makassar menggantikan (alm) Adnan Mahmud.
Penetapan dua nama itu dihasilkan dalam rapat pleno pengurus harian Golkar Makassar serta pimpinan cabang Golkar Makassar, di Sekretariat Golkar Makassar sore kemarin.
Rapat pleno yang dipimpin Ketua Golkar Makassar, Supomo Guntur itu sempat memanas. Salah seorang kader Golkar, Nasran Mone mengajukan protes karena menilai Farouk yang diusulkan tidak sesuai aturan -- dalam hal ini calon harus berpengalaman di legislatif.
Kekecewaan Nasran bahkan dibawa hingga usai rapat pleno penentuan dua nama tersebut. Nasran kecewa karena dirinya tidak masuk dalam daftar calon yang diusung menjadi ketua DPRD Makassar, padahal dari segi pengalaman dia menyebut dirinya cukup berpengalaman. "Saya di sini bersyarat. Sementara Farouk saya anggap tidak memenuhi syarat itu," tandas Nasran.
Ketua DPD Golkar Makassar, Supomo Guntur yang ditemui terpisah menegaskan, penentuan dua kader itu ditetapkan dalam rapat koordinasi. "Ini cuma rapat koordinasi. Hasilnya dua nama disepakati untuk diajukan ke DPD 1," kata Supomo.
Soal kekecewaan yang disampaikan Nasran saat rapat berlangsung, Supomo menegaskan bahwa situasi itu lumrah dalam organisasi, bahkan menyebut sikap Nasran itu bukan sebagai bentuk protes. Dia cuma menegaskan bahwa dua nama yang disepakati itu, karena peserta rapat memang hanya menginginkan Haris dan Farouk.
Tapi, malam tadi situasi itu tiba-tiba berubah. Nama Farouk langsung disahkan sebagai ketua DPRD Makassar di gubernuran. (sah)

  Comment on Facebook  

Redaksi: redaksi[at]fajar.co.id
Informasi Pemasangan Iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus[at]fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext. 1437).
 

Nasional

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA, FMC -- Lelaki ini merasa gelisah. Ia pun menulis...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR,...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Langkah Menteri pendidikan dan kebudayaan...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Y Thohari...

Politik

Rabu, 15 Mei 2013 MAKASSAR,FAJAR -- Bakal calon bupati Sidrap, Rusdi Masse...

Rabu, 15 Mei 2013 SENGKANG,FAJAR -- Setelah resmi mendapat rekomendasi dari...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Meski telah mengundurkan diri sebagai...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Komisi II DPR dalam masa kerja periode...

Hukum

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Ketua Komisi Yudisial (KY), Eman Suparman...

Rabu, 15 Mei 2013 MALANG,FAJAR -- Wajah dunia pendidikan di Malang tercoreng....

Ekonomi

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA, FAJAR -- PT PLN (Persero) menyebutkan, pemakaian...

Selasa, 14 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Ketua DPR, Marzuki Alie menyatakan kenaikan...

Selasa, 14 Mei 2013 JAKARTA, FAJAR -- Pemerintah menugaskan Perum Badan Urusan...

Hiburan

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Ashanty akan memulai perjalanan karirnya...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR – Rachel Maryam geram. Akun...

Rabu, 15 Mei 2013 BEBERAPA waktu lalu, publik sempat yakin bahwa Justin...

Selasa, 14 Mei 2013 JAKARTA -- Aktris seksi, Kiki Amalia benar-benar terpukul...

Internasional

Rabu, 15 Mei 2013 DAMASKUS,FAJAR – Lebih dari dua tahun...

Selasa, 14 Mei 2013 ROSELLA, FAJAR -- Seorang pria Chicago ditahan kepolisian...

Selasa, 14 Mei 2013 SEOUL,FAJAR - Keputusan mengejutkan muncul dari rezim Kim...

Senin, 13 Mei 2013 PARIS,FAJAR - Seorang turis Perancis yang baru saja kembali...