Home » Politik

Kamis, 26 Januari 2012 | 00:42:16 WITA | 796 HITS
Ical: Menang Pilpres Harga Mati

MAKASSAR, FAJAR -- Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) memacu spirit kader Golkar se-Sulawesi, dengan mengajak bidang pemenangan pemilu se-Sulawesi bekerja dan berkarya menyongsong pilpres 2014. Agenda pilpres ini, kata dia, harus menjadi kemenangan bagi partai berlambang pohon Beringin.
"Pilpres 2014 harus kita menangkan, dan meraih kembali kejayaan Golkar. itu harga mati. Karena itu, kita harus menyiapkan pondasi sejak awal agar tetap diinginkan masyarakat. Mari kita perhatikan rakyat tani, nelayan, pegawai  kecil dan masyarakat yang berada di ambang kemiskinan sehingga mereka tetap memberikan dukungan terhadap kita," seru Ical --sapaan akrab Aburizal Bakrie.
Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat ini mengatakan, untuk meraih kemenangan pada pilpres 2014 mendatang, Golkar mulai saat ini harus bekerja keras sesuai agenda atau program strategis yang ditetapkan. Pada 2012, Golkar harus menyukseskan program karya kekaryaan, dengan melakukan kegiatan yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.
Begitu juga di 2013 nanti, Golkar harus mampu memantapkan rencana besar memenangkan pilpres. 2014 harus menjadi tahun kemenangan bagi Golkar. Kader Golkar harus berani bermimpi dan membuat perencanaan jauh ke depan, sehingga apa yang direncanakan bisa terwujud.
"Mulai sekarang kita sudah harus memikirkan bagaimana rencana seabad Indonesia. Kita sudah harus pikirkan bagaimana ekonomi Indonesia pada 2030, dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai negara maju. Golkar sudah memikirkan itu sementara partai lain belum melakukannya," kata Ical.
Hasil survei yang mengunggulkan Golkar untuk memenangkan pemilu, tidak harus menjadikan kader Golkar berhenti bekerja tapi harus terus berkarya bahkan lebih meningkatkannya.
Makanya, kata dia, rakornis pemenangan pemilu yang digelar di Grand Clarion Hotel & Convention sangat tepat dalam rangka melakukan evaluasi dan memantapkan penguatan langkah strategis dan taktis pemenangan pemilu 2014.
Kemenangan Golkar pada beberapa pemilukada seperti di Sulbar dan Gorontalo kata dia, harus dijadikan inspirasi bagi provinsi lain yang akan menggelar pemilukada termasuk Sulsel. Namun, kekalahan Golkar di pemilukada yang lain tidak harus menjadikan kader Golkar surut, tapi harus dijadikan motivasi untuk lebih memperbaiki diri dan karya di tengah masyarakat.
Aburizal menyebutkan, gerakan karya kekaryaan yang akan dilakukan sepanjang 2012 ini, dipastikan akan mendorong gerakan sosial masyarakat untuk lebih peduli. Momen ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh Golkar untuk meningkatkan simpati rakyat kecil yang jumlahnya mencapai 60 juta jiwa.
Jumlah masyarakat miskin yang membutuhkan sentuhan melalui gerakan kekaryaan ini, sangat potensi untuk dirangkul. "Jangan tinggalkan mereka, tapi mari beri perhatian kepada mereka," imbuh Ical.
Kepada gubernur dan bupati dari Golkar, Aburizal mengajak agar memberikan porsi anggaran untuk pembangunan infrastruktur, utamanya pedesaan sebagai ekspektasi gerakan pembangunan dari desa atau usaha kecil kerakyatan.
"Kalau ini tidak diperhatikan, akan memperlambat pembangunan. Golkar harus menjadi pelopor dalam memperhatikan infrastruktur dan pendidikan," imbuh Aburizal.
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi Nurdin Halid menambahkan, rakornis yang digelar di Makassar ini memiliki tiga sasaran. Merumuskan renstra hasil rapimnas, solidkan kader Golkar, dan tetapkan target pada masing-masing provinsi. "Tiga sasaran ini semuanya bermuara pada upaya merebut kembali kejayaan Golkar khususnya di Sulawesi yang dikenal sebagai lumbung Golkar," kata Nurdin.
Dia menyebut, salah satu strategi yang akan dilakukan Golkar dalam rangka memenangkan pilpres adalah membentuk satgas pemenangan pemilu di setiap desa. Jika setiap desa saja ada 100 satgas, dipastikan ada jutaan orang siap menangkan Golkar. Konsekuensinya, Golkar butuh atribut yang juga jutaan.
Bicara soal target di Sulawesi sebagaimana hasil rapimnas tahun sebelumnya yakni 50 persen kemenangan di pileg dan 60 persen pemilukada, Nurdin optimis target tersebut bisa tercapat. Apalagi saat ini,  untuk pemilukada di Sulawesi, capaian kemenangan Golkar sudah mencapai 52 persen.
"Masih banyak pemilukada yang kita hadapi. Saya kira sisa yang belum tercapai itu akan kita wujudkan asalkan kita benar-benar bekerja sesuai strategi  yang telah ditentukan," kata Nurdin.
Apalagi, kader Golkar termasuk kader militan yang selalu bergerak dan berkarya untuk masyarakat. Pembangunan ekonomi melalui desa yang dicanangkan  Aburizal, harus didukung penuh kader Golkar yang memiliki peran guna mendukung terwujudnya ekonomi kerakyatan. "Ical itu bukan penguasa, tapi pemimpin yang peduli ekonomi kerakyatan. Ini dilihat dari program yang dicanangkan membangun ekonomi dari desa," tambah mantan Ketua PSSI ini.
Minta Rapimnas di Sulsel
Nurdin secara khusus mengusulkan agar rapimnas Golkar 2012 digelar di Makassar sebagai bentuk dukungan Golkar terhadap Ketua Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang akan bertarung di pilgub 2013. "Ini adalah suara rakyat agar rapimnas digelar di Makassar, untuk memberi dukungan terhadap Syahrul," kata Nurdin.
Ketua Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menambahkan rakornis pemenangan pemilu ini menjadi momen penting berbagai ajang pemilukada termasuk pilpres. Sulsel sebagai wilayah kejayaan Sulsel akan terus berjuang untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat.
"Ini dibuktikan dengan tampilnya kader Golkar yang selama ini banyak berprestasi. Golkar sudah dipercaya rakyat dan mampu membuktikan kerjanya untuk rakyat melalui pendekatan idealisme," kata Syahrul.
Syahrul yang akan diusung Golkar pada pilgub 2013 kembali menegaskan kalau partai yang dipimpinnya adalah partai besar dan kuat. Dari 28 kabupaten/kota di Sulsel, 11 Ketua Golkar jadi bupati ditambah tiga ketua organisasi sayap, empat wakil dan tiga ketua DPRD. Dengan kekuatan ini, Syahrul berbangga dan mengatakan lebih baik berteman dari pada  berhadapan dengan Golkar. (sah/ysd/sil)

  Comment on Facebook  

Redaksi: redaksi[at]fajar.co.id
Informasi Pemasangan Iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus[at]fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext. 1437).
 

Nasional

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA, FMC -- Lelaki ini merasa gelisah. Ia pun menulis...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR,...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Langkah Menteri pendidikan dan kebudayaan...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Y Thohari...

Politik

Rabu, 15 Mei 2013 MAKASSAR,FAJAR -- Bakal calon bupati Sidrap, Rusdi Masse...

Rabu, 15 Mei 2013 SENGKANG,FAJAR -- Setelah resmi mendapat rekomendasi dari...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Meski telah mengundurkan diri sebagai...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Komisi II DPR dalam masa kerja periode...

Hukum

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Ketua Komisi Yudisial (KY), Eman Suparman...

Rabu, 15 Mei 2013 MALANG,FAJAR -- Wajah dunia pendidikan di Malang tercoreng....

Ekonomi

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA, FAJAR -- PT PLN (Persero) menyebutkan, pemakaian...

Selasa, 14 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Ketua DPR, Marzuki Alie menyatakan kenaikan...

Selasa, 14 Mei 2013 JAKARTA, FAJAR -- Pemerintah menugaskan Perum Badan Urusan...

Hiburan

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Ashanty akan memulai perjalanan karirnya...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR – Rachel Maryam geram. Akun...

Rabu, 15 Mei 2013 BEBERAPA waktu lalu, publik sempat yakin bahwa Justin...

Selasa, 14 Mei 2013 JAKARTA -- Aktris seksi, Kiki Amalia benar-benar terpukul...

Internasional

Rabu, 15 Mei 2013 DAMASKUS,FAJAR – Lebih dari dua tahun...

Selasa, 14 Mei 2013 ROSELLA, FAJAR -- Seorang pria Chicago ditahan kepolisian...

Selasa, 14 Mei 2013 SEOUL,FAJAR - Keputusan mengejutkan muncul dari rezim Kim...

Senin, 13 Mei 2013 PARIS,FAJAR - Seorang turis Perancis yang baru saja kembali...