Home » Keker » Keker

Sabtu, 18 Agustus 2012 | 22:24:35 WITA | 2561 HITS
Gema Takbir di Malam Lebaran

HIRUK pikuk suara Takbir menggema di seantero negeri. Semua orang bersuka cita menyambut hari kemenangan dengan lantunan suara takbir. Yap malam takbiran sudah tiba, pertanda hari raya Idul Fitri sudah di depan mata. Nah, ada banyak agenda yang dilakukan pas malam takbiran, apa saja? Yuk kita simak.

Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriyah telah tiba, berbagai kemeriahan dan suka cita umat Muslim sudah terasa dari sore menjelang malam takbiran. Banyak orang berkumpul untuk menyaksikan atau bahkan ikut berpawai merayakan malam takbiran.

Nah, beberapa sobat KeKeR juga gak mau ketinggalan buat merayakan malam kemenangan ini. Sebut saja Nurul Ainina Ibrahim, siswi SMKN 1 Makassar kelas XII AP 2 ini mengungkapkan malam takbiran dia lalui dengan ikut takbiran keliling, eits tapi itu katanya kalau lagi di kampung halaman.

"Wah kalau lagi di kampung halaman pastinya aku ikut takbiran keliling bareng sepupu aku. Tapi karena tahun ini lebarannya di Makassar yah gak bisa ikut deh paling ngumpul-ngumpul bareng keluarga aja di rumah," ungkap dara kelahiran 28 November 1995 ini.

Ditanya soal kegiatan di malam takbiran bersama keluarga, cewek yang akrab disapa Aini ini pun mengungkapkan kebersamaan bersama keluarga di malam takbiran biasa doi habiskan dengan bersih-bersih rumah dan persiapan open house pas hari lebaran. "Di rumah biasanya bersih-bersih, atau masak makanan buat lebaran, yah semacam persiapan untuk open house pas lebaran besok. Soalnya kan ada banyak tamu yang bakal berkunjung kerumah," ungkap cewek yang hobi traveling dan modeling ini.

Lain lagi pendapat dari A. Nadya Amanda yang sehari-harinya menuntut ilmu di SMAN 22 Makassar ini. Nadya mengaku bahwa kegiatan yang dia lakukan saat malam takbiran tiba adalah takbiran keliling disekitar rumah paling menarik karena bisa merasakan indahnya kembang api dan suara gema takbir.

"Paling seru takbiran keliling kompleks bareng teman-teman perasaannya gimana gitu soalnya bisa mendengarkan gema takbir dari mana saja,"tutur cewek yang hobi dance pop korea ini.

Tidak mau kalah dengan temannya Zara juga pengen berbagi cerita seputar malam takbiran yang biasanya dia lakukan. Malam takbiran memang malam yang penuh berkah buat kita karena mengingatkan kita akan keagungan Tuhan.

Hal yang biasanya dilakukan saat malam takbiran oleh Zara selain keliling takbiran adalah bersih-bersih rumah untuk persiapan Idul Fitri besoknya. "Biasanya saat malam takbiran biasanya bersih-bersih rumah dan buat makanan untuk persiapan besok." ungkap cewek penyuka spageti ini.

Nah, tidak selamanya malam takbiran dirayakan dengan konvoi atau pawai yang punya banyak risiko. Bisa juga kok dengan berdiam diri di Masjid atau pun juga ikut bantu-bantu keluarga untuk persiapan lebaran esok harinya. Apapun itu, minal aizin Walfaizin yah guys, Mohon maaf lahir batin. (reza-nursan/una)

  Comment on Facebook  

Redaksi: redaksi[at]fajar.co.id
Informasi Pemasangan Iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus[at]fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext. 1437).
 

Nasional

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA, FMC -- Lelaki ini merasa gelisah. Ia pun menulis...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR,...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Langkah Menteri pendidikan dan kebudayaan...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Y Thohari...

Politik

Rabu, 15 Mei 2013 MAKASSAR,FAJAR -- Bakal calon bupati Sidrap, Rusdi Masse...

Rabu, 15 Mei 2013 SENGKANG,FAJAR -- Setelah resmi mendapat rekomendasi dari...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Meski telah mengundurkan diri sebagai...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Komisi II DPR dalam masa kerja periode...

Hukum

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Ketua Komisi Yudisial (KY), Eman Suparman...

Rabu, 15 Mei 2013 MALANG,FAJAR -- Wajah dunia pendidikan di Malang tercoreng....

Ekonomi

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA, FAJAR -- PT PLN (Persero) menyebutkan, pemakaian...

Selasa, 14 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Ketua DPR, Marzuki Alie menyatakan kenaikan...

Selasa, 14 Mei 2013 JAKARTA, FAJAR -- Pemerintah menugaskan Perum Badan Urusan...

Hiburan

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Ashanty akan memulai perjalanan karirnya...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR – Rachel Maryam geram. Akun...

Rabu, 15 Mei 2013 BEBERAPA waktu lalu, publik sempat yakin bahwa Justin...

Selasa, 14 Mei 2013 JAKARTA -- Aktris seksi, Kiki Amalia benar-benar terpukul...

Internasional

Rabu, 15 Mei 2013 DAMASKUS,FAJAR – Lebih dari dua tahun...

Selasa, 14 Mei 2013 ROSELLA, FAJAR -- Seorang pria Chicago ditahan kepolisian...

Selasa, 14 Mei 2013 SEOUL,FAJAR - Keputusan mengejutkan muncul dari rezim Kim...

Senin, 13 Mei 2013 PARIS,FAJAR - Seorang turis Perancis yang baru saja kembali...