Home » Nasional

Rabu, 22 Agustus 2012 | 23:35:05 WITA | 4019 HITS
Direktur Adaro Tewas Kecelakaan

JAKARTA. FAJAR -- Kabar duka menyelimuti keluarga besar grup Adaro. Salah seorang direksi perusahaan besar tersebut, yakni Director of Corporate Affairs PT Adaro Energy Tbk Andre J. Mamuaya meninggal dunia pukul 12.39 WIB di RS Siloam Semanggi, Jakarta Pusat, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sudirman, Jakarta.

Direktur dan juga pemilik PT Adaro Energy Tbk Sandiaga Uno menyatakan, Direktur Corporate Affair Adaro Andre J. Mamuaya merupakan pekerja tekun yang berperan besar di Adaro. Meninggalnya Andre akibat kecelakaan motor Selasa, 21 Agustus siang kemarin membuat Sandi sangat berduka. Adaro sangat kehilangan sosok Andre.

Andre, diakui sebagai sosok pekerja tekun. Almarhum berperan besar pada saat Adaro IPO dan juga sangat terlibat dalam membangun Adaro Power. Karena merasa kehilangan, Sandi pun ikut mengurus jenazah sang rekan kerjanya itu.

Andre tewas dalam kecelakaan saat mengendari motor Ducatinya di Jalan Sudirman, Jakarta pagi ini. "Kejadiannya pukul 09.45 WIB. TKP di Jalan Sudirman depan Gedung Plaza Central, arah Selatan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto.

Rikwanto menjelaskan, peristiwa tersebut berawal saat pengemudi Kijang Innova bernomor polisi B 1348 PKP melaju dari Utara ke Selatan di jalur lambat. Kemudian saat akan masuk ke Plaza Central dengan memberi isyarat lampu sein kiri, secara bersamaan datang Ducati B 5555 XS yang dikendarai Andre dengan kecepatan tinggi.

"Tidak memperhitungkan jarak yang sempit, sehingga menabrak bemper dan roda depan mobil Innova, berakibat korban terpental dan kepalanya membentur pot bunga yang ada di trotoar. Kemudian korban dibawa ke RS Siloam. Terdapat kerusakan pada sepeda motor depan dan mobil Innova pada bemper kiri," papar Rikwanto.

Pihak keluarga menolak jika jenazah Andre  harus menjalani autopsi. Jenazah Andre kini sudah dibawa ke rumah duka. "Pemulangan jenazah lantaran keluarga korban berkeberatan diautopsi, jadi sudah diantar ke rumah duka," kata Kasubdit Penegakan Hukum Polda Metro Jaya, AKBP Darmanto, di kantornya.

Sedangkan sopir Innova dengan nopol B 1348 PKP, Mahendra Tarigan, statusnya masih saksi. Polisi masih memintai keterangan Mahendra mengenai kejadian tersebut. "Kalau memang terbukti ada pelanggaran, tidak tertutup kemungkinan jadi tersangka," tegasnya.

Almarhum Andre J. Mamuaya meninggal karena kecelakaan motor di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Pria berkulit putih ini menyelesaikan pendidikan teknik di Departemen Teknik Mesin Industri Tokyo Denki University (Jepang) pada tahun 1994. Andre Mamuaya lulus dari American College, Los Angeles (USA) di bidang Administrasi Bisnis pada 1996.

Ia juga menduduki posisi penting di beberapa perusahaan antara lain Presiden Direktur PT Jasapower Indonesia, PT Adaro Logistics, PT Adaro Power, PT Adaro Mining Technologies, dan Maritim Orchad Logistik. Selain itu, dia juga menjabat sebagai direktur di PT Alam Tri Abadi, PT Adaro Indonesia, PT Mustika Indah Permai, PT Adaro Strategic Investments, PT Dianlia Setyamukti, dan PT Persada Capital Investama.

Andre juga pernah menjabat sebagai Direktur PT Anugrahtimur Sejatiperdana tahun 1997-2000, dan juga sebagai Komisaris Utama PT Bhimasena Power Indonesia-Konsorsium JPower-Itochu-Adaro, PT Indonesia Multi-Purpose Terminal, dan Komisaris PT Saptaindra Sejati, PT Makmur Sejahtera Wisesa, PT Harapan Bahtera Internusa, PT Pandu Alam Persada, PT Adaro Persada Mandiri dan PT Tri Nur Cakrawala. Selain menjabat sebagai direktur perusahaan, Andre memiliki hobi otomotif dan balap.

Jenazah Andre disemayamkan di rumah duka Jalan. Taman Patra 3 Nomor 9, Patra Kuningan, Jakarta Selatan 12950.
Dalam akun twitter salah satu rekan Andre Mamuaya yaitu @Erick Thohir: Innalillahi wa Innalillahi Rojiun telah meninggal dunia pada pukul 12.39 WIB di RS Siloam, Semanggi, Andre Mamuaya. Will be miss you broooo. (inc/vvn/bs)

  Comment on Facebook  

Redaksi: redaksi[at]fajar.co.id
Informasi Pemasangan Iklan
Hubungi Mustafa Kufung di mus[at]fajar.co.id
Telepon 0411-441441 (ext. 1437).
 

Nasional

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA, FMC -- Lelaki ini merasa gelisah. Ia pun menulis...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR,...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Langkah Menteri pendidikan dan kebudayaan...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Y Thohari...

Politik

Rabu, 15 Mei 2013 MAKASSAR,FAJAR -- Bakal calon bupati Sidrap, Rusdi Masse...

Rabu, 15 Mei 2013 SENGKANG,FAJAR -- Setelah resmi mendapat rekomendasi dari...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Meski telah mengundurkan diri sebagai...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Komisi II DPR dalam masa kerja periode...

Hukum

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Ketua Komisi Yudisial (KY), Eman Suparman...

Rabu, 15 Mei 2013 MALANG,FAJAR -- Wajah dunia pendidikan di Malang tercoreng....

Ekonomi

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA, FAJAR -- PT PLN (Persero) menyebutkan, pemakaian...

Selasa, 14 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Ketua DPR, Marzuki Alie menyatakan kenaikan...

Selasa, 14 Mei 2013 JAKARTA, FAJAR -- Pemerintah menugaskan Perum Badan Urusan...

Hiburan

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR - Ashanty akan memulai perjalanan karirnya...

Rabu, 15 Mei 2013 JAKARTA,FAJAR – Rachel Maryam geram. Akun...

Rabu, 15 Mei 2013 BEBERAPA waktu lalu, publik sempat yakin bahwa Justin...

Selasa, 14 Mei 2013 JAKARTA -- Aktris seksi, Kiki Amalia benar-benar terpukul...

Internasional

Rabu, 15 Mei 2013 DAMASKUS,FAJAR – Lebih dari dua tahun...

Selasa, 14 Mei 2013 ROSELLA, FAJAR -- Seorang pria Chicago ditahan kepolisian...

Selasa, 14 Mei 2013 SEOUL,FAJAR - Keputusan mengejutkan muncul dari rezim Kim...

Senin, 13 Mei 2013 PARIS,FAJAR - Seorang turis Perancis yang baru saja kembali...