Kemenpar Aktifkan Pentahelix Promosikan Lombok

  • Bagikan
“Sinergi ini biasa kami sebut dengan Pentahelix. Semua kami rangkul untuk mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya dalam mewujudkan target 2017 hingga 2019,” ujar Esthy. Nantinya, semua unsur ini akan diajak untuk melihat, menyentuh, merasa, mendengar dan menemukan langsung sensasi keajaiban alam di Lombok. Lokasi yang dipilih, Gili Subak. Ini adalah pulau kecil yang diselimuti pasir putih. Destinasinya kaya terumbu karang dan ikan warna warni. “Semua kami ajak untuk melihat, menyentuh, merasa, mendengar dan menemukan langsung sensasi keajaiban alam di sana,” sambung wanita berkerudung itu. Semua unsur yang hadir di Bimbingan Teknis Branding Pesona Indonesia itu kebagian tugas mempromosikan kekuatan pariwisata pada dunia melalui sosial media. Setelah snorkling, melihat kehidupan bawah laut yang eksotis, semua diajak memotret , memvideokan, cerita di blog masing-masing dan memviralkannya ke seluruh dunia. Lantas mengapa promosinya harus dengan kekuatan sosial media? Jawaban Esthy sangat clear dan tegas. Alasan utamanya, kita hidup di era digital. “Indonesia masuk peringkat keenam terbesar di dunia dalam hal pengguna internet. Dan pengguna terbesarnya adalah anak muda. Jadi ini sangat efektif karena mereka melek teknologi dan sangat terbiasa dengan dunia sosial media,” ungkapnya. Dan faktanya,saat ini dunia memang sudah serba digital. Termasuk sektor pariwisata. Mau traveling tinggal booking tiket dan hotel via online. Mau cari informasi event tahunan, kuliner setempat, atau tempat wisata pun, pilihan pertama pasti searching di internet. Negara-negara lain juga sudah mulai mengubah pola promosinya dan beralih ke sosial media sebagai alat promosi dan memang terbukti lebih hemat dan tepat sasaran.” Jadi memang tak ada pilihan lain selain memanfaatkan internet semaksimal mungkin,” tambah Esthy.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan