Pemprov dan Industri Wisata Sumbar Antusias Sambut TO/TA Prancis Kemenpar

Menteri Pariwisata Arief Yahya menambahkan, Jurus Familiarization Trip atau lebih beken dengan sebutan Fam Trip menilai bahwa promosi pariwisata yang paling efektif.
”Coba bayangkan saat semuanya dikenalkan langsung ke destinasi wisata yang didatangi. Apa yang mereka lihat, mereka sentuh, mereka rasa, bisa langsung diceritakan dan ditawarkan kepada klien-klien mereka,” katanya.
Kata Arief, mereka bahkan bisa langsung menjual paket-paket khusus yang sudah pernah dia jalani selama famtrip itu. Mereka juga bisa bercerita kepada khalayak akan keistimewaan orang Indonesia dengan aneka perbedaannya.
“Jadi apa saja yang menjadi keunggulan destinasi kita bisa terekplorasi dengan akurat, lalu promosi apa yang cocok atas destinasi itu dengan lengkap. Ini model promosi yang cukup efektif, apalagi mereka adalah pelaku bisnis Pariwisata. Outputnya bisa langsung ke paket-paket wisata di tanah air,” ujar Arief Yahya. (*)