Anindya Putri Ajak Mahasiswa UI Medsoskan Wonderful Indonesia

"Kalian boleh coba underwater di Meksiko, Equador, Fiji, dimana saja! Raja Ampat dan Indonesia Timur jauh lebih hebat! Indonesia is the best," sebut Anindya yang hobi menyelam dan bola basket itu. Ajakan untuk menghebohkan pariwisata Indonesia di medsos itu rupanya cukup menarik perhatian para mahasiswa.
Statemen Anindya Putri itu dibenarkan Don Kardono, Staf Khusus Menpar Bidang Komunikasi yang sama-sama di forum Pekan Komunikasi 2017, dalam Seminar PR-Vaganza oleh HMIK - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip UI itu. "Anin benar! Raja Ampat adalah ranking 1 untuk destinasi snorkeling dunia versi CNN Travel," sebut Don Kardono.
"Nomor 2, masih juga Indonesia, dengan Labuan Bajo Komodo! Nomor 3 baru Kepulauan Galapagos, di Samudra Pasifik Equador. Tahun 2017 ini, The Best Destination pilihan travellers di TripAdvisor adalah Bali. Mengalahkan London, Paris, New York, Roma, yang menjadi ikon pariwisata dunia!" jelas Don.
Don Kardono setuju 1000% dengan Anin, untuk membuat Wonderful Indonesia dikenal dan menjadi top of mind, harus dipromosikan. Channel promosi yang paling efektif saat ini, media digital. Cara yang paling murah dan mudah menguasai content digital, adalah melibatkan semua pihak untuk promosi gratis di Media Sosial.
Tahun pertama 2015, menurut Don, 80% promosi Winderful Indonesia diarahkan ke branding. Memperkenalkan produk destinasi Indonesia ke seluruh penjuru dunia. "Anda ke mana saja, melihat media apa saja, pasti ketemu Wonderful Indonesia!" jelas Don, sambil menunjukkan dokumen dan liputan media di London, Paris, New York, Berlin, Amsterdam, Tokyo, China, Singapore, KL, dan lainnya.