Lagi, Wonderful Indonesia Tebar Pesona di Time Square Amerika Serikat

"Selain itu juga tempat hilir mudik masyarakat New York dan di sana juga tempat produk-produk di dunia memasang iklan. Ini bukan yang pertama kali beriklan berbentuk media luar ruang di Amerika Serikat," kata Elisabet.
Elisabet menambahkan lima ikon pariwisata tersebut dipilih berdasarkan preferensi wisatawan Amerika Serikat. Ia juga mengatakan dengan adanya media promosi tersebut wisatawan Amerika Serikat bisa merencanakan liburan ke Indonesia.
Elisabet juga berharap, wisatawan Amerika Serikat bisa menentukan liburan dengan digoda image yang Kemenparkan tawarkan kepada mereka. "Agensi di Amerika mengatakan Bali. Kita buatkan tentang Bali, juga Komodo. Jadi Indonesia gak hanya tentang Bali. Surfing di G-Land, Raja Ampat, dan Gebogan di Bali. Amerika semua suka," katanya.
Pihak Kementerian Pariwisata telah menyiapkan materi promosi tersebut sejak beberapa bulan yang lalu. Menurutnya, Times Square sendiri merupakan kawasan yang potensial untuk media luar ruang karena akan banyak dilihat oleh orang yang berlalu-lalang di sana.
"Di sana itu pusat toko-toko dan juga pusat bisnis. Ada trem yang lewat sana. Sekitar 39 juta per tahun masyarakat New York berkumpul di sana. Itu termasuk wisatawan mancanegara di sana. Kita berharap dengan promosi itu kunjungan wisatawan mancanegara dari New York akan bertambah. Harapan kita wisatawan mancanegara yang ada di New York juga secara tidak langsung bisa ke Indonesia," ujarnya.
Pitana juga menambahkan, jika Time Squere dipilih karena merupakan kawasan yang potensial untuk media luar ruang karena akan banyak dilihat oleh orang yang berlalu-lalang di sana. “Media yang digunakan berukuran 36’x86’ kaki yang berlokasi di Trifecta – 5 Times Square & 42nd (Panel 1), sementara lainnya berukuran 46’ x 81’6” kaki yang berlokasi di 7th Ave & 48t," katanya.